nyedulur.com

Pertahankan Konsep Listrik dan AI, Mercedes Bocorkan SUV EQC 4x4, Ini Spesifikasinya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Mercedes Benz

Beberapa waktu lalu pabrikan asal Jerman meluncurkan Mercedes EQC. SUV ini sanggup merebut hati penggemar otomotif di belahan dunia. Sebab mobil ini memadukan tenaga listrik dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Tapi mobil ini bakal mendapat saudara kembar. Mercedes berencana menciptakan mobil SUV dengan konsep 4x4. Bahkan bocoran Mercedes EQC 4x4 dalam bentuk video dan sudah tersebar luas. Malahan sudah teruji.

Dalam video itu memamerkan kemampuan EQC 4x4. Mobil tersebut sanggup melintasi jalan berkerikil sebelum memasuki aliran sungai yang dangkal. Kemampuan elektrifikasinya sejauh ini telah teruji dengan baik.

Perubahan besar dari mobil ini adalah sisi desain. Di mana Mercedes meninggikan bodi mobil dari 140 mm menjadi 293 mm. Posisi tersebut 23 mm lebih tinggi dari G Class yang sudah diluncurkan Mercedes.

Kedalaman fording Mercedes EQC 4x4 ini mencapai 400mm yang dikenal bisa mencegah air masuk ke dalam, saat mobil melintas di jalur basah atau sungai dangkal. Ban offroad 20 inci mendukung SUV untuk mendukung lintasan yang sulit.

Sebelumnya mobil in telah diuji bersama juara dunia wakeboard termuda, Sanne Meijer. Sayang, Mercedes belum mengumumkan bocoran harga.

Artikel Lainnya