nyedulur.com

Persoalan Sepele, Warga Manggarai Diusir Gegara Beda Dukungan dalam Pilkada, Politik itu Kejam, Jenderal!

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6.

Beda pilihan politik hal yang lumrah. Tidak menyalurkan aspirasi politik pada pilkada serentak, juga hak warga negara. Tetapi masyarakat Kabupaten Manggarai memiliki pandangan berbeda.

Salah satu warganya, Albertus Poing harus pindah rumah. Warga Dusun Tanah Rata, Desa Lante, Kecamatan Reok Barat itu memiliki pandangan berbeda pada pilkada di Kabupaten Manggarai.

Terlebih Albertus tidak menempati rumah sendiri. Dia menempati rumah Yustinus Samar, yang memiliki pandangan politik berbeda dengan Albertus

Dikutip dari Kumparan, akibat pandangan yang berbeda itulah yang menyebabkan Albertus Poing terpaksa membongkar rumahnya. Dia terusir!

Egiyana Triastuti, istri Albertus Poing menjelaskan pemilik lahan menemui suaminya di rumah Dame Mbajang 9 Desember 2020, sekitar pukul 14.00 WITA. Dalam pembicaraan itu pemilik rumah mendesak agar segera bongkar rumah.

“Saya bersama suami memang bagi suara untuk dukung dua kandidat, itu alasannya pemilik lahan usir kami,” jelas Egiyana Triastuti.

Pembongkaran rumahnya, Egiyana melanjutkan, atas perintah pemilik lahan. Saat itu, ia diminta pindah. Pemilik rumah kesal karena padangan politiknya berbeda. Nah, kan. Politik itu kejam.

Artikel Lainnya