nyedulur.com

Persiapan AFC Cup, PSSI Panggil Pemain Persebaya dan Arema, Besok Garuda Muda Mulai TC di Lapangan Madya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Tiga pemain asal Jawa Timur dipanggil untuk mengikuti training center atau pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta. Ketiga pemain tersebut berasal dari Persebaya dan Arema.

Persebaya mengirim dua pemainnya, yakni Rizky Ridho dan Mochammad Supriadi. Sedangkan satu pemain Arema adalah Titan Agung Bagus. Ketiganya menggenapi 38 pemain yang akan TC di Jakarta, 13-23 November 2020.

Selain itu, nama-nama seperti Erlangga Setyo (Persib), Bagas Kaffa (Barito Putra), Beckham Putra (Persib), Mohammad Kanu (Babel United) juga mengikuti TC.

“Kami memanggil 38 pemain untuk TC di Jakarta. Mereka merupakan pemain yang ikut serta pada virtual home training yang sudah berjalan hampir dua pekan ini,” kata pelatih timnas, Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu 14 November 2020.

PSSI mewajibkan seluruh pemain melakukan virtual home training sejak awal bulan. Tepatnya mulai 5 November. Sehingga, saat bergabung per 13 November, seluruh pemain sudah fit.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa program home training ini dipantau. Sebab posisinya saat ini tengah berada di Korea Selatan.

“Saya hanya memantau latihan virtual, karena sedang di Korea,” Shin Tae-yong menjelaskan.

Namun demikian, pemain yang sudah dipanggil tidak langsung latihan. Program latihan baru dilakukan Senin 16 November 2020. Garuda Muda berencana latihan di Stadion Madya, Jakarta.

TC di Jakarta ini sebagai persiapan menghadapi AFC Cup U-19 2020. Menurut rencana, turnamen ini digelar Maret 2021 di Uzbekistan. Selanjutnya Garuda Muda diproyeksikan berlaga di Piala Dunia U-20.

Artikel Lainnya