nyedulur.com

Perkara Kotoran Berujung Bacokan, Kakek di Jember Aniaya Tetangga dengan Sabit

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.com.

Usianya sudah uzur. Tapi urusan duel, masih berani. Malahan nyawa bisa menjadi taruhannya. Itulah duel seorang kakek di Jember yang menyebabkan tetangganya berdarah-darah.

Nimin (73), warga Dusun Durjo, Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, membacok Sutikno (49) pada Selasa sore 5 Januari 2021. Sutikno mengalami luka serius akibat sabetan arit Nimin.

Dikutip dari Suara, sabetan itu tepat mengenai lehernya. Ya, jelas luka di leher Sutikno cukup parah. Sebetulnya hubungan keduanya memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Persoalannya batas tanah.

Pembacokan diawali ketika Sutikno menaruh kotoran di lahan. Sementara lahan itu diakui sebagai milik Nimin. Lalu pertengkaran terjadi. Pelaku yang tak kuat menahan emosi lantas menyabet leher Sutikno menggunakan sabit.

Kapolsek Sukorambi Iptu Sigit Budiono membenarkan peristiwa tersebut. Di mana korban dan pelaku masih bertetangga.

“Benar pertengkaran itu berawal Pak Sutikno (korban) menaruh kotoran di lahan tanahnya. Sementara Pak Nimin (pelaku) merasa kotoran itu ditaruh di lahan tanahnya. Sehingga mereka bertengkar,” kata Sigit.

Sigit menambahkan, keduanya yang sudah emosi, kemudian bertengkar.

“Pelaku tanpa pikir panjang menyabetkan celurit ke leher korban," katanya.

Sebetulnya, lanjut Sigit, pertengkaran keduanya bukan pertama kali terjadi. Kedua pernah bertengkar. Ini kejadian dan penyebabnya

Artikel Lainnya