Perkara Klakson, Sopir Ditantang Carok, Satu Nyawa Melayang, Korban Tokoh Masyarakat Sampang

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Berada di jalan bisa menguras emosi. Terlebih bila jalanan macet akan timbul saling serobot, bunyikan klakson, hingga adu mulut.

Kejadian serupa terjadi di Sampang. Di mana salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Ketapang, Sulimam (52) meregang nyawa.

Dia tewas di celurit pria berinisial H (31) asal Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang. Kini H telah diamankan Polres Sampang akibat pembunuhan.

Ceritanya begini. Catatan Beritajatim menyebutkan bahwa pembunuhan itu menyisakan dua pelaku lain yang masih menjadi buron, alias daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan jika kasus pembunuhan di Ketapang tersebut berawal dari ketersinggungan antara pelaku dengan korban.

Saat itu, H bersama dua rekannya mengendarai mobil melintas di Dusun Manjuh Timur berpapasan dengan korban yang mengendarai sepeda motor.

H lalu membunyikan klakson mobil dengan tujuan agar motor yang dikendarai korban menepi. Tetapi, korban justru marah-marah. Kemudian tersangka turun dari mobil menghampiri korban dengan tujuan meminta maaf.

Namun korban tidak merespon malah menantang carok. Karena kesal pelaku langsung mengambil celurit dari dalam mobil dan menghabisi korban di tempat.

“Tersangka diciduk di wilayah Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan. Kronologinya hanya berdasarkan keterangan dari tersangka, karena minim saksi di lokasi kejadian,” kata Abdul Hafidz, Selasa 20 April 2021.

Saat ini, polisi masih memburu dua tersangka lainnya dan mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya satu unit sepeda motor dan mobil avanza dengan nopol M 1715 HE yang dikendarai para pelaku.

Artikel Lainnya