nyedulur.com

Perbaikan Rel Terus Dikebut, KA Jakarta-Surabaya Kembali Batal, Calon Penumpang Bisa Refund 100 Persen, Ini Syaratnya

Nyedulur
  • 14 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Humas KAI Daop 8.

Perbaikan rel kereta api yang terendam air akibat banjir terus dikebut. Rel kereta api (KA) yang terendam antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600.

Banjir yang disebabkan hujan deras itu menyebabkan jalur mengalami kerusakan. Dampaknya sejumlah perjalanan KA dari Jakarta menuju Surabaya-Malang dan sebaliknya, batal beroperasi.

Sejauh ini Tim Prasarana dari PT kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 jakarta terus melakukan perbaikan jalur. Salah astunya memperbaiki geometri jalan kereta api melalui pengisian lapisan batu balas di bawah bantalan jalur rel.

Perbaikan juga dilakukan pemadatan lapisan batu balas dengan menggunakan alat berat di sepanjang lokasi yang terdampak banjir.

"Kami (PT KAI Daop 8 Surabaya) meminta maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang terkena dampak cuaca ekstrim, sehingga mengganggu prasarana dan operasional kereta api,” kata Manajer Humas Daop 8, Luqman Arif dalam keteraangannya, Selasa 23 Februari 2021.

Melihat kondisi saat iini, beberapa perjalanan KA tujuan Jakarta telah dibatalkan. Terutama untuk keberangkatan KA tujuan Jakarta pada Selasa 23 Februari pagi.

KA dari Daop 8 Surabaya tujuan Jakarta keberangkatan pagi yang dibatalkan perjalanannya meliputi KA Argo Anggrek Pagi relasi Surabaya Pasar Turi tujuan Gambir jadwal berangkat 09.00 WIB

“Sementara untuk keberangkatan KA lainnya pada sore dan malam tujuan Jakarta akan diinformasikan kembali dengan melihat kondisi proses perbaikan jalur rel di lokasi yang terdampak banjir,” Luqman menambahkan.

Bagi pelanggan KA yang telah memiliki tiket keberangkatan pada 23 Februari 2021 pagi, Gambir maupun Pasar Senen dapat melakukan pembatalan tiket di loket pembatalan stasiun.

Calon penumpang diberi waktu sampai 30 hari ke depan untuk membatalkan tiket KA yang terdampak banjir. “Pengembaliannya maksimal, 100 persen,” pungkas Luqman.

Artikel Lainnya