Penuh Kontroversi, HyunA Rilis Lagu Baru, Banyak Fakta Warganet Cibir Perilakunya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Cukup lama HyunA absen dari dunia tarik suara. Sejak November 2019 lalu dia memilih bertapa dan absen dari musik. Namun baru-baru ini dia muncul dan mengundang tanda tanya besar bagi pecinta musik rap. Masalahnya penyanyi seksi ini kerap memunculkan kontroversi.

Memang, sosok HyunA tidak banyak yang tahu. Penyanyi dengan nama asli Kim Hyun-ah itu mengawali debut sebagai penyanyi saat bergabung dengan Wonder Girls pada 2007. Kemudian memilih keluar dari girlgroup untuk menjalani solo karir.

Sayang banget, sosok cantik ini kerap mengundang kontroversi sepanjang karirnya. Tak pelak dia kerap mendapat hujatan baik di dalam maupun luar negeri.

Mengutip Wolipop, baru-baru ini HyunA mengeluarkan lagu baru berjudul, I am not cool. Sejatinya dia kerap mencuri perhatian penggemarnya. Selain selalu tampil seksi, lagu-lagunya kerap hits di blantika musik internasiional.

Namun HyunA juga kerap mendapat serangan dari warganet. Terutama warganet yang suka mencibir. Sorotan diarahkan kepadanya mulai dari masalah kesehatan, debut solo, hingga pacaran dengan DAWN.

Perempuan kelahiran 1992 ini memilih keluar sebagai rapper utama Wonder Girls pada 2010. Salah satu alasannya adalah orang tua khawatir dengan kesehatan HyunA. Sebb dia menderita gastroentritis kronis dan kerap pingsan.

Setelah meninggalkan JYP Entertainment, HyunA bergabung dalam grup 4Minute di bawah naungan Cube Entertainment pada tahun 2009. Grup ini sukses besar di Korea Selatan setelah debut dengan lagu "Hot Issue".

Nama HyunA semakin melambung saat debut solo pada 2011. Lagu "Bubble Pop" menjadi video klip artis K-Pop pertama yang ditonton lebih dari 100 juta warganet.

Pada 2016, grup 4Minute dibubarkan dan HyunA menjadi satu-satunya member yang masih bergabung dalam Cube Entertainment. Dia kembali pada tahun 2017 lewat grup Triple H bersama dua member grup Pentagon, Hui dan DAWN.

Pada tahun 2018, publik dikejutkan dengan foto DAWN dan HyunA yang dirilis Dispatch. Agensi Cube Entertainment membantah rumor keduanya berpacaran.

Namun HyunA dan DAWN malah mengumumkan hubungan. Pengakuan itu disampaikan dalam sebuah wawancara dengan Yeonhap News. HyunA dan DAWN mengaku berpacaran sejak 2016 setelah cinlok di grup Triple H.

Pengakuan mengejutkan itu membuat agensi membatalkan semua jadwal pertunjukan Triple H. Skandal pacaran HyunA dan DAWN juga kontroversial bagi para penggemar.

Cube Entertainment mengumumkan HyunA dan DAWN akan mengakhiri kontraknya karena dianggap tak dapat "menjaga kepercayaan". Wow!

Setelah 'dikeluarkan' dari Cube Entertainment, HyunA dan DAWN akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya di sini.

Artikel Lainnya