nyedulur.com

Penuh Emosional, Liverpool Tidak Punya Dendam, Bisa Lupakan Cedera Van Dijk, Ini Pemain yang Disiapkan Klopp Lawan Everton

Nyedulur
  • 8 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Pendukung Liverpool tidak akan melupakan bentrok dengan Everton di Goodison Park pada Oktober 2020. Masalahnya bek The Reds, Virgil Van Dijk harus naik meja operasi. Pemain asal Belanda itu dilabrak kiper Everton, Jordan Pickford dan harus absen hingga berakhirnya musim ini.

Absennya Van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool kocar-kacir.  Buntutnya performa pasukan Jurgen Klopp itu merosot. Kekalahan beruntun di tiga laga terakhir membuat Jordan Henderson dkk terlempar dari empat besar klasemen sementara.

Klopp memastikan tidak ada dendam di pertemuan kedua yang akan tersaji di Anfield, Sabtu 20 Februari 2021.

“Tidak ada (dendam) yang harus dibawa,” kata Klopp, mengutip The Guardian.

Menurut pelatih asal Jerman itu menganggap peristiwa cederanya Van Dijk sudah lama berlalu. Dia meminta pasukannya fokus memenangkan pertandingan.

Sebab target untuk mempertahankan gelar sudah tidak memungkinkan. Namun Klopp berambisi bisa masuk zona Liga Champions sebagai target realistis. Apalagi jarak dengan Everton cukup rapat, yakni hanya tiga poin.

“Ini momen yang tepat. Kami akan siap. Ini sangat emosional (pertandingan derby). Itulah cara kami bermain,” Klopp menambahkan.

Derby kota pelabuhan ini telah dimenangkan Liverpool sebanyak 23 kali. Itu adalah rekor tak terkalahkan terpanjang melawan satu lawan dalam sejarah Liverpool.

Tidak banyak perubahan yang akan dilakukan Klopp nanti malam. Dia masih mempercayakan trio penyerang, Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Sorotan masih di sektor belakang dan tengah yang dianggap titik lemah.

Besar kemungkinan Jordan Henderson mendampingi Ozan Kabak bersama Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold.

Artikel Lainnya