Penuh Ejekan Gaya Selebrasi Neymar, Antar PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions, Meski Kalah dari Bayern

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: ESPN/Twitter.

Bukan Neymar bila tidak membuat kontroversi. Bintang PSG asal Brasil itu gagal mencetak gol. Namun penampilannya cukup gemilang saat menjamu Bayern Munich pada leg kedua di Parc des Princes, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB.

Dia memiliki sejumlah peluang dalam pertemuan kedua melawan Munich di ajang Liga Champions. Dua tendangannya membenur tiang gawang lawan. Satu peluang lain diblok kiper Bayern, Manuel Neuer.

Namun seusai laga dia seolah-olah meledek tim asal Bavaria itu. Selebrasinya dianggap berlebihan. Dia berteriak kencang sambil memeluk rekannya, Leandro Paredes.

Pada saat bersamaan, gelandang Bayern, Joshua Kimmich melintas di depannya. Dalam situasi itu, bintang Bayern itu tidak terprovokasi.

Namun banyak yang menganggap sikap tersebut merupakan balasan untuk Kimmich. Sebab dia pernah melakukan selebrasi serupa di hadapan penyerang Liverpool, Sadio Mane.

“Kami telah menyingkirkan juara Eropa (juara bertahan Liga Champions), kami menembus semifinal dan harus bekerja lebih keras lagi,” kata Neymar, dikutip dari UEFA.

Dalam laga dini hari tadi, PSG kalah dari Bayern berkat sebiji gol Eric Maxim Choupo-Moting menit 41. Dengan demikian, agregat menjadi 3-3.

Sebab di perjamuan pertama, PSG menang 3-2 di Allianz Arena. Namun PSG berhak lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang.

Penampilan gemilangnya bersama PSG membuat mantan bintang Barcelona itu mendapat kontrak baru. Bukan rahasia bila pemilik PSG memiliki duit segudang.

“Tidak lama lagi (soal kontrak). Saya merasa sangat nyaman bersama PSG. Saya merasa lebih bahagia di sini (seperti berada di rumah), melebihi dari apa yang pernah saya rasakan,” terang Neymar, mengomentari masa depannya mengutip Goal.

Artikel Lainnya