nyedulur.com

Pencopotan Baliho Rizieq oleh Pangdam Jaya Didukung Intelektual Muda NU, Gus Ubaid: Saya Dukung Penuh

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Masih ingat pencopotan baliho bergambar Rizieq Shihab di Jakarta? Ide pencopotan atas perintah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Memang pencopotan itu memunculkan pro kontra. Namun dukungan mengalir dari tokoh intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU). Kali ini yang memberikan komentar adalah Ubaidillah Amin.

Pengasuh Ponpes Annuriyyah Kaliwining Jember ini secara pribadi mendukung ketegasan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman. Bahkan peringatan tegas itu dibarengi dengan usulan pembubaran FPI.

“Saya rasa sikap dan langkah tegas Pangdam Jaya ini bisa dijadikan tauladan dan contoh bertindak yang tegas kepada para perusuh oleh Pangdam dan Kapolda di seluruh Indonesia,” kata Gus Ubaid, sapaannya dikutip dari Suara, Sabtu 21 November 2020.

Dia yakin seluruh rakyat Indonesia mendukung langkah tersebut. Selanjutnya, dia berharap salah satu orang kepercayaan presiden untuk membuka kepada masyarakat siapa saja orang-orang yang memiliki tujuan tertentu.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, Gus Ubaid menyarankan agar tokoh-tokoh yang sudah purna tugas tidak memperkeruh suasana.

“Lebih baik diamlah, urus keluarga dan perbanyak ibadah. Jangan karena kepentingan materi yang belum terakomodir ataupun persiapan politik 2024 lantas merongrong pemerintahan saat ini, dengan memanfaatkan orang lain untuk melawan negara,” tegas Gus Ubaid.

Artikel Lainnya