nyedulur.com

Penalti dan Gol Bunuh Diri Antar Kemenangan MU di Kandang PSG

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Manchester United pantas berterima kasih kepada Marcus Rashford dan Bruno Fernandez. Berkat gol keduanya, MU membawa pulang tiga poin dalam laga pertama babak penyisihan grup H Liga Champions melawan PSG di Parc des Princes, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari.

Sejatinya MU sudah unggul terlebih dahulu melalui Bruno Fernandez menit 23. Apalagi kalau bukan sepakan penalti. Adapun penalti itu menjadi yang ke-11 dari 12 peluang di semua ajang kompetisi, sejak Fernandez bergabung dengan Setan Merah.

Sejatinya Fernandez gagal menyarangkan bola melalui titik penalti. Di mana kiper PSG, Keylor Navas sukses mementahkan penalti tersebut.

Tetapi wasit menganggap Navas sudah bergerak melewati garis putih, sehingga tendangan harus diulang. Pada percobaan kedua itu, Fernandez sukses menyarangkan bola.

Harapan tuan rumah PSG mulai muncul setelah Anthony Martial melakukan gol bunuh diri menit 55. Tetapi tiga menit jelang pertandingan bubar, Rashford memastikan kemenangan MU berkat sumbangan sebiji gol.

Dikutip dari Suara, kemenangan ini membalik prediksi sejumlah pundit. Banyak yang menjagokan PSG bisa menang mudah. Berdasarkan hasil musim lalu, PSG berhasil menembus final sebelum ditekuk Bayern Munich.

Adapun hasil yang digapai MU di kompetisi domestik masih angin-anginan. Namun hasil akhir 2-1 membuat persaingan di Grup H akan semakin ketat. Untuk sementara RB Leipzig berada di posisi puncak klasemen sementara Grup H, usai menang 2-0 atas Istanbul Basaksehir.

Raihan tiga poin ini juga berkat kecermatan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang mampu mematikan pergerakan trio penyerang PSG Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria, mati kutu. Berikut daftar susunan pemainnya

Artikel Lainnya