Pemerintah Sedang Baik Hati, Bagikan Beasiswa untuk S2, Syaratnya Mudah, Yuk Daftar

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Ada kabar baik bagi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2. Saat ini pemerintah memperpanjang pendaftaran beasiswa S2 dalam maupun luar negeri tahun 2021.

Pemerintah tidak mempersulit persyaratannya. Malahan dipermudah. Langkah ini untuk mementahkan pemikiran jika kuliah di jalur beasiswa harus menjadi mahasiswa yang pintar. Apalagi syaratnya rumit.

Program beasiswa ini dibuka Kementrian Komunikasi dan Informatika. Bahkan program ini terbuka untuk umum, termasuk yang sedang mengeluti di bidang start-up.

Tak hanya itu, program beasiswa yang semula ditutup pada 19 Maret 2021 ini diperpanjang hingga 6 April 2021.

Mengutip Detik, program beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah, termasuk TNI dan Polri.

Selain itu juga terbuka untuk masyarakat umum dari instansi swasta yang memiliki latar belakang pekerjaan di sektor TIK atau pelaku start-up lokal yang berminat untuk melanjutkan studi magister di Cina, India, Hungaria, Belanda dan Jepang.

Sebagai bentuk kebijakan di masa pandemi, metode pembelajaran program S2 dalam negeri mengikuti kebijakan pemerintah.

Sedangkan pemberangkatan penerima beasiswa untuk luar negeri, mempertimbangkan kondisi perkembangan pandemi, kebijakan pemerintah, dan perguruan tinggi di negara tujuan studi. Termasuk metode pembelajaran yang akan digunakan.

“Dalam hal kebijakan perguruan tinggi dan negara tujuan studi menggunakan metode pembelajaran distance learning atau memberlakukan pembelajaran daring, penerima beasiswa akan mengikuti proses pembelajaran di kota domisili masing-masing atau sesuai ketentuan yang diberlakukan," kata Kominfo dalam pernyataannya.

Berikut persyaratan umum program beasiswa S2 dalam dan luar negeri Kominfo tahun 2021 yang meliputi masa kerja minimum 2 tahun, dan belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program serupa dari lembaga lain

Untuk persyaratan lainnya mengikuti persyaratan masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih dan pendaftar beasiswa hanya diperkenankan untuk mendaftar pada kelas regular.

Kalau masih penasaran, coba cek tautan berikut ini.

Artikel Lainnya