nyedulur.com

Pemerintah Perlu Tahu Kisah Ini, Pelajar SMP Tak Punya HP, Bingung Ga Bisa Sekolah, Pilih Menikah

Hai
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sekolah jarak jauh atau daring bisa menjadi masalah. Terlebih jika sarana komunikasi dan jaringan internet tidak ada. Praktis sekolah bisa terhenti.

Itulah gambaran yang dirasakan seorang siswi berinisial EB asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dia sudah empat bulan tidak sekolah. Pokok permasalahannya adalah tidak ada handphone.

Keputusan terakhir yang dia pilih adalah menikah. Padahal usianya baru 15 tahun dan masih kelas tiga SMP. Sementara suaminya adalah UD, yang telah lama putus sekolah sejak ayahnya meninggal.

Dikutip dari laman Hai, EB tidak menolak ketika keluarga UD datang ke rumahnya. Ajakan menikah itu diterimanya langsung.

“Saya bingung mau ngapain lagi, tidak sekolah sudah empat bulan, saya tidak punya handphone, tak bisa ikuti belajar daring,” kata EB.

Pasangan ini menikah pada 10 Oktober 2020. Kini remaja ini menjalani hidup sebagai sepasang suami-istri. Layaknya pernikahan orang dewasa.

Sebetulnya EB tampak bingung saat menerima kedatangan wartawan. Dia segera meminta keluarga suaminya memanggil UD. Kala itu, sang suami tengah bekerja di kawasan hutan yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggalnya. Begini awal pertemuan keduanya

Artikel Lainnya