Pembelian Cilegon United Dianggap Bermasalah, Wali Kota Kecewa, Raffi Ahmad Dituding Tak Izin, Lha Kok Bisa?

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara/Antara.

Cilegon United telah resmi berpindah tangan. Adalah selebritas papan atas, Raffi Ahmad yang mengakuisisi Cilegon United. Dia bersama Rudy Salim menggelontorkan dana sebesar Rp300 miliar!

Selanjutnya Raffi Ahmad mengubah nama Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC. Perubahan nama itu merujuk pada saham yang dimiliki Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Namun pembelian itu menjadi masalah. Menurut kabar melalui Viva, Pemkot Cilegon (Banten) dibuat panas dingin dengan pembelian klub sepak bola itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Cilegon, Teten Hertiaman baru bereaksi atas diakuisisinya klub sepak bola andalan kota itu. Saat ini, pemkot akan memelajari akuisis tersebut.

Diketahui, saat ini Cilegon United sudah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC, seiring diakuisisinya klub oleh Raffi Ahmad dan pengusaha mobil Rudy Salim.

Dalam sebuah wawancara yang diunggah kanal youtube Kabar Banten, Teten mengatakan tidak ada informasi mengenai perpindahan kepemilikan klub bola itu, dia baru tau kabar ini dari media.

“Saya sebagai Kadispora, Pak Wali Kota juga tidak tahu. Tahunya dari media kalau Raffi Ahmad beli Cilegon United. Pak Wali Kota minta saya untuk cari data soal proses penjualannya seperti apa,” ujar Teten melalui Viva, Sabtu 17 April 2021.

Teten juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan para pendiri Cilegon United di antaranya Wali Kota Cilegon selaku dewan pendiri, Yudhi Aprianto, Agus dan Rudi.

Namun, Teten mengaku tak satupun di antara mereka yang diberi informasi soal penjualan ini. Awalnya, Wali Kota Cilegon sekarang, Helldy Agustian meminta Raffi Ahmad menjadi donatur utama Cilegon United.

“Maunya Raffi Ahmad jadi donatur utama, bukan mau dijual dan maunya basecamp-nya di Cilegon juga. Sekarang kalau berganti nama jadi RANS Cilegon FC, basecamp nya di mana. Pak Wali Kota yang sekarang kecewa dan punya beban ke warga Cilegon,” kata dia.

Sebelumnya, manajemen Cilegon United berkomentar bahwa klub kebanggaan Kota Cilegon, Banten, akan dibeli oleh artis Raffi Ahmad. Lantaran mengalami masalah keuangan, usai terbelit kasus suap yang juga melibatkan Walikota Cilegon kala itu, Tb Iman Ariyadi.

Artikel Lainnya