nyedulur.com

Pembeda, LA 32 Riders Touring sambil Donasi Alquran, Bukan Sekadar Hura-hura

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Naik Motor/LA 32 Riders.

Mengendarai motor keliling kota bukan sekadar hobi. Bukan pula memamerkan harga kendaraan. Tapi mengedepankan misi sosial dikemas dalam sunmori atau Sunday Morning Ride.

Itulah yang dilakukan komunitas roda dua yang beranggotakan alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, LA 32 Riders. Uniknya, kendaraan yang dikendarai tidak monoton. Bukan satu merek motor. Namun banyak merek motor yang menjadi anggota komunitas teresbut.

Sebanyak 15 riders melakukan touring sepeda motor dengan rute Situ Cibinong-Citeureup-Cipamingkis-Taman Bunga Nusantara-Puncak-Cisarua dan berakhir di Bogor, pada Minggu 24 Januari 2021.

Mengutip Naik Motor, perjalanan diawali dari Situ Cibinong pukul 09.00 WIB. Selanjutnya menuju Pondok Tahfiz Abu Dzar yang berlokasi di Cipamingkis, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Meski diguyur hujan selama perjalanan bukan menjadi kendala bagi LA 32 Riders. Justru perjalanan sejauh 40 km dapat mudah dilibas dengan waktu tempuh 1,5 jam.

Jalur yang dilalui didominasi beragam tanjakan dan turunan khas pegunungan. Apalagi kabut yang turun menyelimuti jalan menambah semangat para peserta sunmori untuk memainkan handle gas dan pedal rem secara bergantian. Irama raungan mesin terdengar bergema silih berganti saat melintasi pinggir lembah.

Tepat pukul 11.30 WIB, rombongan LA 32 Riders tiba di pondok Abu Dzar. Seluruh anggota disambut hangat pemilik pondok, Yunita dan Ustad Firstiawan. Yang menarik, Yunita adalah alumni IISIP Jakarta angkatan 1995.

Dalam pertemuan itu, seluruh anggota LA 32 Riders berbincang dengan Ustaz Firstiawan. Ustaz Firstiawan menceritakan tentang perjalanannya bersama Yunita mendirikan pondok Abu Dzar pada 2020 lalu. Ini obrolan dalam pertemuan tersebut.

Artikel Lainnya