Parasnya Dingin, Tubuhnya Atletis, Lee Dong Wook Habis-habisan dalam Deretan Drama Korea, Yuk Dikupas

Nyedulur
  • 16 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: tvN.

Serial Gumiho telah menyita perhatian pecinta drama Korea. Adapum Gumiho adalah sosok rubah yang memiliki sembilan ekor, dan sukses diperankan Lee Dong Wook.

Cukup apik karakter yang diperankan aktor kelahiran 6 November 1981 itu. Dia begitu dingin memerankan karakter Gumiho. Tapi itu memang menjadi ciri khasnya.

Sebetulnya Lee Dong Wook tak hanya sukses dikenal lewat K-Drama. Sebetulnya dia juga pernah terjun menjadi seorang MC, lho.

Aktor yang mengawali debutnya pada 1999 ini menunjukkan bakat akting pertama kali di drama lawas, yakni School 2002. Diketahui saat membintangi drama tersebut Lee Dong Wook menjadi peran pendukung yang masih berusia 18 tahun.

Lalu apa saja sih deretan drama yang pernah dibintangi aktor yang memiliki tubuh atletis ini? Berikut kumpulannya.

Meski My Girl bukan drama perdananya, namun drama yang dirilis pada 2005 ini berhasil melambungkan namanya.

Dalam drama ini aktor yang saat ini berusia 39 tahun ini menjadi pria kaya yang berpura-pura menyamar sebagai cucu dari sang kakek yang tengah kritis. Tetapi siapa sangka dari kepura-puraan tersebut malah jatuh cinta dengan lawan mainnya.

Selanjutnya Hotel King. Di sini Lee Dong Wook dan Lee Dae Hee sukses membuat penontonnya tercengang. Lantaran kisah Hotel King yang menampilkan sisi percintaan yang penuh skandal dan penuh intrik.

Drama satu ini tentu sudah tidak asing lagi buat pecinta K-Drama. Apalagi buat Anda yang baru pertama kali menjadi penggemar drakor patut untuk menontonnya.

Satu lagi adalah Goblin. Dalam drama ini Lee Dong Wook berperan menjadi malaikat maut. Namun dia selalu tampil dengan jubah panjang dan topi lebar serba hitam, yang membuat penampilannya sangat ikonik.

Tak hanya itu, kolaborasi akting yang apik antaran Gong Yoo, Kim Go Eun, serta Yo In Na, membuat drama romantis ini sukses mendapatkan hati di penggemar Drakor.

Selain di drama romance, Lee Dong Wook juga pernah membintangi drama horror thriller bersama Im Siwan. Drama yang diangkat dari sebuah webtoon berjudul sama ini membuat Lee Dong Wook berperan sebagai seorang psikopat.

Tale of the Nine Tailed menjadi drama comeback-nya pada 2020 lalu. Di sini dia berperan menjadi sosok siluman rubah bernama Lee Yeon yang menantikan cinta sejatinya.

Namun tidak disangka jika cinta yang ditunggu-tunggu oleh Lee Yeon sejak ribuan tahun adalah seorang produser televisi yang memburunya yakni Nam Ji A (Jo Bo Ah)

Artikel Lainnya