Pantai di Lombok Memang Wow! Tak Kalah dengan Wisata di Daerah Lain, Ada Tebing Bekas Letusan Gunung Rinjani

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pariwisataku.

Pesona pantai di Nusa Tenggara Barat tidak kalah dengan Bali. Cukup banyak spot wisata bahari yang jadi jujugan wisatawan asing maupun dalam negeri.

Tidak sebatas Kepulauan Gili yang memang indah. Juga bukan Gili Meno, Gili Air, Pulau Moyo. Pantai Senggigi malah lebih lama dikenal publik internasional sejak tahun 1980-an.

Well, sebetulnya cukup banyak pantai di NTB. Sejumlah pantai di Lombok tidak kalah populer. Lombok memiliki pesona banyak pantai dan laut yang indah. Dikutip dari IDN Times, beberapa destinasi di Lombok perlu dimasukkan ke dalam agenda liburan.

Jika melintas Jalan Raya Bayan, Rempek, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, mampirlah sebentar ke Pantai Tebing. Di lokasi ini wisatawan akan disuguhkan pantai yang indah.

Deburan ombak dan tebing yang menjulang tinggi merupakan daya tarik luar biasa. Tebing ini merupakan hasil letusan Gunung Rinjani Tua yang terjadi sekitar tahun 1257.

Butuh waktu dua jam perjalanan dari pusat kota Mataram menggunakan mobil untuk menuju Pantai Telawas. Lokasinya dekat dengan Pantai Semeti, di Desa Mekarsari, Prabu, Pujut, Lombok Tengah.

Pantai Telawas dikelilingi pegunungan berbatu. Aksesnya yang cukup sulit membuat pantai ini disebut sebagai wisata tersembunyi terbaik di Lombok. Butuh energi luar biasa untuk mencapai pantai yang satu ini.

Bagi yang punya hobi berselancar, ada lokasi yang layak dikunjungi. Mampirlah ke Kuta, Pujut, di Lombok Tengah. Di situ terdapat Pantai Seger. Jaraknya hanya 30 menit dari Bandara Praya jika ditempuh dengan mobil. Dekat, kan.

Ombak Pantai Seger cukup tinggi. Itu sebabnya banyak surfer memilih lokasi ini untuk berselancar. Wisatawan juga bisa berenang, snorkeling, hingga seru-seruan bermain perahu kano. Kalau ingin mendapatkan panorama yang menarik, kamu bisa naik ke Bukit Seger untuk sekadar berfoto.

Masih banyak beberapa pesona pantai yang luar biasa di Lombok yang tidak kalah seru. Nantilah, jika kondisi sudah normal. Sekarang menabung dulu agar bisa jalan-jalan ke Lombok.

Artikel Lainnya