Paket Hore, Mi 11 Lite 5G Hadir dengan Pemangkasan Sepsifikasi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tech Time.

Ekspansi Xiaomi di level midrange dimulai dengan lahirnya Redmi Note 10. Selanjutnya memperkuatnya dengan Poco X3 dan F3. Sepertinya ekspansi di ranah midrange akan dilanjutkan dengan flagship.

Mengutip GSM Arena, salah satu raksasa asal Cina itu bakal melepas keluarga Mi 11. Kemunculan Mi 11 Lite 5G memperkuat jajaran Mi 11 sebelumnya. Secara fisik, memang tidak jauh berbeda. Bahkan nyaris sama.

Kedua ponsel memiliki layar HRR OLED kelas atas. Yang sedikit membedakan Mi 11 Lite 5G tidak terlalu melengkung. Mi 11 Lite 5G mengemas layar AMOLED 6,55 dengan OLED beresolusi 1080p. Adapun kecepatan refresh maksimal pada 90Hz.

Smartphone ini dijejali dengan Snapdragon 780G. Untuk kelas menengah sudah cukup kuat, meski tidak secepat Snapdragon 888 Mi 11.

Adapun media penyimpanannya terdapat tiga varian, yakni RAM 128GB-6GB, RAM 128GB 8GB, dan RAM 256GB 8GB yang bisa diekspansi dengan microSDXC.

Ada banyak pemangkasan yang dilakukan Xiaomi. Tidak hanya pada SoC saja. Namun juga kamera. Di mana lensa kamera ini punya resolusi 64MP, bukan 108MP. Kamera ini didampingi ultrawide 8MP, bukan 13MP.

Memang, Mi 11 Lite 5G adalah produk dari beberapa perubahan pemotongan biaya, tetapi telah muncul di ujung lain dengan status kelas atas tanpa cedera.

Bocoran lain, paket pembelian sudah termasuk adaptor 33W, kabel USB-C-to-A dengan rating 3A, dan casing silikon transparan. Tak ketinggalan adaptor 3,5mm-ke-USB-C.

Oenyediaan ini disebablam tidak adanya jack audio. Tapi pemilik masih bisa menggunakan headphone kabel pilihan.

Sejauh ini belum ada bocoran harga Xiaomi Mi 11 Lite 5G. Tunggu saja.

Artikel Lainnya