nyedulur.com

Ombak Besar Hantam Pesisir Manado, Malah Jadi Tontonan dan Direkam Warga

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kumparan.

Banjir tidak hanya menghantam sejumlah Kawasan di Kalimantan Selatan. Ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado juga dilandan banjir dan tanah longsor pada Sabtu 16 Januari 2021.

Akibatnya lima orang meninggal dan 500 warga mengungsi untuk menghindari banjir. Selain itu, banjir merusakkan dua rumah.

Bencana alam di Manado juga menyebabkan ombak setinggi dua hingga empat meter di pesisir pantai pada Minggu 17 Januari 2021.

Akibatnya, air laut menggenangi dua kawasan reklamasi, masing-masing Megamas dan kawasan Mantos yang kini menjadi pusat bisnis di Kota Manado.

Dikutip dari Kumparan, air laut yang terbawa ombak menggenangi hampir seluruh ruas jalan di dalam kawasan bisnis tersebut. Bahkan, beberapa bangunan terdampak dengan masuknya air laut ke dalam bangunan warga.

Beberapa video yang beredar, tampak restoran cepat saji, McDonalds menjadi salah satu bangunan yang kemasukan air laut. Dari tangkapan video juga melihatkan sejumlah warga berhamburan Ketika ombak datang. Namun masih jadi tontonan.

Beberapa warga mengatakan bahwa ombak besar mulai terjadi sekitar pukul 16.00 WITA sebelum terus membesar. Ombak besar menyebabkan air laut masuk dan menggenangi ruas jalan di dalam kawasan Megamas dan Mantos.

“Tinggi sekali ombak. Pertama hanya di jalan belakang. Ternyata terus bertambah tinggi dan akhirnya sampai hampir di semua kawasan Megamas masuk air laut,” kata Samuri, warga yang menonton sejak awal kondisi terjadinya ombak besar.

Begini ombak yang menghantam pesisir Manado.

Artikel Lainnya