Olahraga Ini Bantu Percepat Pertumbuhan Rambut, Mudah Dilakukan di Rumah

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Her World.

Memiliki rambut lebat, hitam, dan berkilau menjadi dambaan setiap wanita. Namun, terkadang ada beberapa faktor yang menghambat pertumbuhan rambut.

Sebut saja mulai dari hormon yang tidak seimbang, hingga rambut yang terlalu banyak terkena proses styling. Tidak hanya itu, demi bisa menyuburkan rambut mereka rela merogoh kocek dalam-dalam.

Sebetulnya ada cara yang lebih efektif. Yakni dengan melakukan aktivitas fisik. Yakni dengan beberapa jenis olahraga untuk mendukung kesehatan rambut Anda.

Diinformasikan dari CNN Indonesia, masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat olahraga untuk pertumbuhan rambut. Padahal, faktanya olahraga juga membantu pertumbuhan rambut yang sehat.

Berkeringat, misalnya, dapat membantu menghasilkan minyak alami di kulit kepala dan memberikan nutrisi pada akar rambut. Kondisi ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Beberapa olahraga juga dapat meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. Dengan demikian, asupan nutrisi dan oksigen ke folikel rambut akan bertambah.

Lalu latihan yang seperti apa bisa membantu pertumbuhan rambut?

Cukup gerakkan kepala ke kanan-kiri dan depan-belakang demi meningkatkan sirkulasi darah, yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Metode inversi adalah teknik populer yang membuat rambut lebih berkilau dengan merangsang pertumbuhannya, dengan peningkatan aliran darah. Semakin besar oksigen yang diterima sel-sel di kulit kepala, semakin besar peluang Anda memiliki rambut sehat.

Teknik ini terbagi dari dua bagian. Pertama, lakukan pijatan pada kepala yang membantu merangsang folikel. Pijat dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Lalu, tundukkan kepala Anda ke bawah. Tahan posisi tersebut selama 4 menit.

Olahraga kardio seperti joging memungkinkan Anda mengeluarkan racun yang tidak diperlukan dalam tubuh. Keringat yang dikeluarkan saat joging dapat membuka pori-pori kulit kepala dan folikel rambut, sehingga memberikan ruang untuk pertumbuhan rambut.

Artikel Lainnya