nyedulur.com

Noda Minyak Membandel di Celana Jeans, Gampang Itu, Bersihkan dengan Cara Ini

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Celana jeans tergolong pakaian universal. Jenis kain ini disukai banyak orang. Bahkan anak-anak maupun remaja kerap menyukai celana berbahan jeans.

Alasan memakai celana ini karena mudah dipadupadankan dengan berbagai atasan. Begitu pula bisa tampil lebih stylish. Namun terkadang, secara tidak sengaja celana terkena minyak dari makanan.

Noda minyak pada celana jeans menjadi salah satu hal yang sangat menjengkelkan. Bukan hanya mengurangi keindahan, tetapi juga sulit untuk dihilangkan saat dicuci.

Sebetulnya ada kok, cara-cara yang bisa menghapus noda minyak di celana jeans. Dilansir dari Liputan6, menghilangkan noda minyak bisa dengan segera mencucinya. Jangan menunggu noda mengering. Jika noda sudah kering, akan lebih susah menghilangkannya.

Minimal dibasahi bagian yang terkena minyak dengan sabun atau detergen. Ambil tisu atau kain lap untuk menyerap sisa busa, kemudian bilas dengan air panas. Ulangi jika masih ada minyak atau sabun yang tersisa.

Tepung jagung juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda minyak pada jeans. Jika tumpahan minyak masih baru, bisa segera menuangkan tepung jagung pada noda. Kemudian biarkan selama satu jam. Setelah itu, sikat dan bersihkan dengan spons basah atau cuci dengan detergen.

Cara menghilangkan noda pada jeans lainnya adalah menggunakan alkohol. Basahi jeans dengan alkohol dan hapus dengan tisu. Dilanjutkan dengan merendam dalam air dan dicuci dengan detergen.

Ada bahan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda minyak pada jeans. Di antaranya adalah hair spray dan minuman bersoda. Cara menggunakannya dapat dilihat di sini.

Artikel Lainnya