Nggak Terima Tottenham Hotspur Dibungkam Arsenal, Mourinho: Wasit Lelah

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CBS Sport/Getty Images.

Arsenal membungkam ambisi Tottenham Hotspur melanjutkan rekor pertemuan. Tim berjuluk Gudang Peluru itu mengalahkan tamunya, 2-1 di Emirates Stadium, dalam duel bertajuk derby North London, Senin 15 Maret 2021.

Sebelumnya, Jose Mourinho sukses memenangkan dua pertandingan sejak ditunjuk sebagai manajer Spurs. Bahkan dalam lima pertemuan terakhir, The Lillywhites memenangkan tiga pertandingan, sekali seri dan sisanya dimenangkan Arsenal.

Namun demikian, Arsenal belum pernah kalah dari Spurs di Emirates Stadium dalam sepuluh pertemuan di Premier League. Selain itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta belum pernah kalah dalam derby London sejak kalah dari Chelsea 1-2 tahun 2019.

Gudang Peluru sejatinya layak menang. Mereka menguasai jalannya pertandingan lebih baik dibanding tamunya. Hal ini juga dibenarkan kubu tamu.

“Mereka (Arsenal) lebih intens, agresif, menggerakkan bola lebih baik dari kami,” kata pelatih Spurs, Jose Mourinho kepada BBC Sport.

Seperti biasa, Mourinho tidak terima dengan kekalahan timnya. Mantan pelatih Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid itu mengkritik kebijakan waasit Michael Oliver yang memberi tuan rumah penalti.

Dalam momen tersebut, wasit sempat melihat dari monitor VAR. Namun Michael Oliver tetap pada keputusannya, yakni menunjuk titik putih.

“Manajer lelah, semua lelah, dan mungkin wasit juga lelah,” Mourinho menambahkan.

Kemudian dia menuding Michael Oliver kerap merugkan pihaknya. Manajer asal Portugal itu mengaku sering dihukum penalti oleh Oliver setiap menukangi tim-tim Inggris.

“Rekor saya dengan Michael Oliver dalam adu penalti dengan Chelsea, (Manchester) United dan Tottenham tidak pernah bagus,” sindir Mou, sapaannya.

Gol-gol kemenangan Arsenal disumbang Martin Ødegaard menit 44 dan penalti Alexandre Lacazette (64). Eric Lamela sempat membawa Spurs unggul menit 33. Sayang dia dikeluarkan wasit menit 76.

Kemenangan Arsenal belum banyak membantu. Tim ini masih kuat di peringkat 10 dengan 41 poin. Sebaliknya, Spurs gagal memangkas jarak dengan peringkat empat besar.

Artikel Lainnya