Nggak Ribet, Ini Cara Masak Tumis Sayur, Bisa Dicampur Jamur, Cocok untuk Sajian Waktu Sahur

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Menyiapkan makan untuk sahur gampang-gampang susah. Gampangnya, bisa mencari makanan yang cepat diolah untuk disajikan. Susahnya untuk membuka mata. Sulit untuk bisa bangun lebih awal. Nggak curhat, sih.

Kadang bangun lebih awal bisa menguras energi. Masalahnya aktivitas harus dilakukan lebih awal. Sementara aktivitas sehari sebelumnya cukup padat.

Tapi ibadah harus dijalankan, kan. Itu sebabnya jangan sampai tidak melakukan sahur. Ada beberapa resep yang sangat mudah untuk dimasak karena butuh waktu singkat.

Saute vegetables merupakan menu sahur yang mengandung protein dan serat yang membantu Anda kenyang lebih lama.

Berikut resep praktisnya yang sudah dilansir dari CNN Indonesia.

Bahan yang diperlukan meliputi sayur-sayuran yang mudah didapat. Siapkan satu buah brokoli (cuci dan potong), dua buah wortel (cuci dan potong), 150 gram buncis (potong memanjang), satu buah jagung manis (potong kecil-kecil), dan enam buah jamur kancing (potong kecil-kecil).

Untuk bahan bumbu, sediakan empat siung bawang putih (cincang), satu buah bawang bombay (iris), dua sdm saus tiram, 150 gram butter, kaldu jamur secukupnya, garam secukupnya, dan gula secukupnya.

Cara membuatnya mudah. Rebus sebentar brokoli, wortel, dan jagung yang telah dipotong. Kemudian lelehkan butter dalam wajan. Jangan lupa, gunakan panas yang tinggi.

Selanjutnya masukkan bawang putih dan bawang bombay untuk dtumis hingga harum. Masukkan jamur dan buncis, tumis hingga layu. Kemudian masukkan sayuran yang telah direbus sebelumnya dan aduk rata.

Bumbui dengan saus tiram, garam, gula, dan kaldu. Aduk hingga merata dan jangan lupa koreksi rasa. Bila dirasa sudah pas, tumis rupa-rupa sayur bisa disajikan.

Artikel Lainnya