Nggak Perlu Mahal, Lakukan Cara Sederhana untuk Dapatkan Kulit Wajah Putih dan Berseri Alami

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: bebautiful.

Wajah salah satu bagian penting bagi wanita. Bagian ini merupakan salah satu bagian untuk menjaga penampilan. Itu sebabnya kesehatan dan kecerian kulit wajah menjadi prioritas.

Wanita juga rela merogoh kocek agar kulit wajah tetap terlihat berseri dan terhindar dari jerawat. Namun masih wanita yang belum paham cara menjaga dan merawat kulit secara maksimal. Bukan berarti untuk mendapat wajah yang cerah harus mahal.

Nah, simak informasi berikut ini, untuk merawat wajah agar putih secara alami yang bisa dilakukan di rumah, dan sudah dilansir dari Liputan6.

Jeruk nipis kaya anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini bisa membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk mampu menangkal radikal bebas.

Cara merawat wajah agar putih dengan jeruk nipis, pertama, belah jeruk menjadi dua bagian, oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 30 menit sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya. Lidah buaya dapat berfungsi sebagai ara merawat wajah agar putih secara alami.

Caranya yakni, ambil gel lidah buaya yang ada di tengah, oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih, dan lakukan perawatan ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selain itu, enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya, haluskan pepaya. Setelah lembut, gunakan sebagai masker, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat, jangan lupa lakukan perawatan ini 2 - 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami.

Artikel Lainnya