Nggak Pede Punya Gigi Kuning, Ketahui Sebab dan Cara Mengatasinya, Mudah Kok

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Purewow.

Gigi kuning bisa mengganggu penampilan gaes. Terlebih jika tidak rutin dibersihkan setelah makan. Warna gigi kuning, kemudian ada kulit cabai menempel pada gigi. Warna kuning, berpadu dengan merah. Aduh, nggak banget!

Bisa jadi gigi kuning disebabkan kotoran bewarna kekuningan atau kecoklatan pada garis gusi. Masalah ini bisa saja sulit dihilangkan. Padahal sudah berkali-kali menggosok gigi.

Ada cara kok untuk menghindari gigi kuning atau karang. Sederhana sih. Tapi, sebaiknya tahu dulu, apa penyebab karang gigi. Tujuannya untuk menanggulangi atau mengurangi risiko.

Popbela mencatat, karang gigi bisa disebabkan makanan manis dan lengket. Sebut saja permen dan cokelat. Dua makanan ini betah banget di sela-sela gigi.

Akibatnya, sisa makanan menjadi sumber makanan bagi bakteri perusak gigi. Bakteri tersebut akan menghasilkan zat asam perusak email gigi dan berkembang menjadi karang gigi.

Menggosok gigi merupakan cara termudah untuk menjaga kesehatan gigi. Dengan menggosok gigi secara rutin, sisa menghapus sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi. Karena itu pemicu bakteri.

Dalam kondisi tersebut, bakteri akan bersarang dan berkembang. Akibatnya gigi akan berkarang dan rusak.

Kebiasaan merokok memberikan dampak buruk bagi Kesehatan gigi. Selain merusak jantung dan paru-paru, rokok bisa memicu karang gigi. Sebab, rokok memiliki zat kimia berbahaya yang dapat membentuk plak gigi.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi dipercaya mempercepat penumpukan plak di sela-sela gigi dan gusi. Kok bisa. Dijelaskan di sini, kok.

Artikel Lainnya