Nggak Pede Akibat Kulit Kering, Atasi dengan Cara Berikut ini, Mudah dan Murah

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Alodokter.

Rasa tidak percaya diri lantaran memiliki kulit kering. Kulit retak dan pecah-pecah memang mengurangi penampilan. Terutama wanita, berusaha menyamarkan kulit yang tidak sedap dipandang.

Biasanya kulit kering muncul saat cuaca dingin. Hal ini menjadikan udara menjadi kering dan menyebabkan kelembapan kulit menghilang.

Selain itu, karena keseringan mandi air panas dan salah menggunakan produk perawatan kulit. Dua masalah itu bisa menjadi pemicu kulit kering.

Jika daerah kulit mengalami pecah dan retak-retak, terkadang dapat mengalami iritasi maupun terasa gatal. Tidak apa-apa ada tips sederha. Murah dan tidak mahal.

Pada dasarnya, mengutip Okezone, kulit kita cenderung mengering setelah mandi. Semakin lama Anda mandi, kemungkinan kulit menjadi lebih kering. Itu bisa saja terjadi.

Untuk menghindari kondisi seperti itu, segera oleskan pelembab pada kulit. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan, yakni mempertimbangkan pelembab yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

Pelembab dapat mengisi pori-pori kulit yang terbuka dan berfungsi melembabkan kulit kita secara mendalam.

Selanjutnya, produk yang mengandung bahan kimia seperti produk berbahan dasar alkohol, asam alfa-hidroksi yang digunakan dalam wewangian untuk deodoran, parfum dan sabun serta retinoid, dapat sangat merusak tekstur kulit Anda.

Sehingga dapat membuatnya kering, dan memperburuk kondisinya. Jadi gunakan produk bebas kimia dan hindari produk perawatan tubuh berbahan kimia sebanyak mungkin.

Alih-alih menggunakan losion, coba gunakan krim dan salep alami yang bekerja dan membantu melembabkan kulit Anda secara mendalam tanpa mempengaruhi kerusakan lebih lanjut.

Beberapa bahan salep yang sangat efektif dan menutrisi kulit adalah minyak jojoba, dimetikon, gliserin, asam hialuronat, asam laktat, lanolin, minyak mineral, minyak bumi, shea butter.

Terjadinya kulit kering yang tidak biasa mungkin terkait dengan pakaian yang Anda kenakan atau apa yang Anda tunjukkan pada kulit Anda.

Bahkan duduk di dekat perapian, menghabiskan waktu di air yang mengandung klorin atau yang diolah secara kimiawi atau bahkan mengenakan pakaian wol dapat mengiritasi kulit Anda dan membuatnya terasa kering.

Artikel Lainnya