Nggak Main-main, Anggota Polisi Nyabu Bareng Kades Banyuwangi dan Pengusaha Benur, Tertangkap Basah di Rumah, Ancamannya Berat

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Narkoba bisa menjadi hantu siapa saja. Termasuk aparat penegak hukum bisa terjebak barang yang dilarang negara itu. Demikian juga dengan polisi.

Benar, anggota polsek Glagah di Banyuwangi tertangkap basah nyabu. Malahan oknum tersebut tertangkap basah nyabu bersama dua rekannya.

Satu di antaranya berinisial MH, yang tak lain adalah Kepala Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo. Satu lainnya berinisial WW seorang pengusaha dan bos benur.

Mengutip Beritjatim, penangkapan dilakukan Kamis 15 April 2021 malam. Awal penangkapan bukan soal narkoba. Melainkan adanya informasi transaksi jual beli benur secara ilegal yang dilakukan WW.

Dari informasi tersebut, anggota Pidsus Polresta Banyuwangi membuntuti WW. Sekitar satu jam melakukan pengintaian, WW masuk ke rumah RA yang berada di Perumahan Berlian Citra Kertanegara, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi.

Karena RA merupakan anggota Polri, personel Pidsus berkoordinasi dengan Unit Provos dan Panimal (Propam) Polresta Banyuwangi.

Tepat pada pukul 23.00 WIB, para personel gabungan langsung menggerebek rumah RA. Benar saja, di tempat itu terjadi pesta bersama.

Kondisi itu dibuktikan dengan sejumlah barang bukti yang berhasil di sita. Di antaranya, sabu seberat 0,17 gram dan satu alat hisap bong.

Ketiga pelaku langsung diamankan dan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Banyuwangi untuk dimintai keterangan.

“Masih kita periksa. Kita lakukan lebih lanjut,” ungkap Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Senin 19 April 2021.

Artikel Lainnya