Nggak Bisa Berkelit, Polisi Sebut Jennifer Jill Positif Pakai Narkoba, Ini Hasil Tes Ulang

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Detik.

Jennifer Jill tidak bisa lagi berkelit. Tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Barat tidak menyerah. Meskipun hasil tes urine Jennifer Jill dinyatakan negatif penggunaan narkoba, polisi kembal melakukan uji sampel.

Hasilnya, Jennifer dinyatakan pernah mengonsumsi narkoba. Mengutip Detik, artis kelahiran 23 September 1970 itu dinyatakan positif menggunakan narkoba. Pernyataan ini setelah keluarnya hasil tes melali rambut.

“Hasil sudah kami peroleh, di mana hasil tes rambut benar mengandung Metamfetamin dari spesimen rambut saudari JJ,” kata AKP Arif Purnama Oktora mewakili Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Jennifer Jill dinyatakan positif sabu atau metamfetamin. Metamfetamin merupakan obat stimulansia yang berwujud serbuk putih dengan rasa pahit.

Secara kimia, mirip seperti amphetamine yang digunakan untuk mengobati gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (GPPH) dan gangguan tidur narkolepsi.

Perbedaan hasil tes urine dan hasil tes rambut ini berujung pada pemanggilan kembali orang-orang terdekat Jennifer Jill yang sebelumnya bersaksi. Ajun Perwira pun akan kembali diperiksa polisi terkait hasil tes ini.

“Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengambil keterangan-keterangan terkait temuan sekarang ini,” lanjut AKP Arif Purnama Oktora.

Hasil positif dari tes rambut Jennifer Jill mengisyaratkan adanya penggunaan metamfetamin atau sabu dalam kurun waktu satu hingga tiga bulan. Dijelaskan oleh Arif Purnama Oktora, hingga kini Jennifer Jill sangat kooperatif dalam proses pemeriksaan.

Keterangan-keterangan yang sebelumnya sudah dikumpulkan dan nantinya akan dihimpun oleh pihak polisi akan menentukan nasib Jennifer Jill. Kini dirinya masih dalam kondisi ditahan.

Artikel Lainnya