Ngeriii, Magelang Memiliki Tempat Wisata Angker, Sering Ada Bau Busuk dan Penampakan Manusia Tanpa Kepala

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com.

Menikmati liburan sangat tidak nyaman ketika ada gangguan. Bukan telpon dari pimpinan atau laporan perusahaan yang salah. Tetapi gangguan dari hal-hal yang berbau mistis.

Di Magelang, misalnya. Kota yang berbatasan dengan Yogyakarta ini memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Salah satu yang paling populer adalah Candi Borobudur.

Candi ini tidak hanya dikenal wisatawan domesik, melainkan sejumlah wisatawan asing kerap mengunjungi. Bahkan penumpang kapal pesiar yang sandar di Semarang kerap singgah ke Borobudur.

Siapa sangka jika Candi Borobudur dikenal angker. Dikutip dari IDN Times, candi ini memiliki patung singa di sebelah kanan dan kiri. Konon, pengunjung yang berbuat buruk akan dihantui singa dalam mimpinya.

Ada lagi spot wisatawa yang angker. Para pendaki di Gunung Telomoyo mengaku sering mencium bau ubi bakar yang kerap berubah jadi bau busuk. Bahkan, bau wewangian melati juga sering tercium di sini.

Tidak hanya Borobudur yang angker, Magelang juga memiliki candi yang dikenal angker. Namanya Candi Mendut. Tempat ini ini memiliki tiga arca misterius yang menyerupai manusai sedang duduk dengan beragai gaya. Pengunjung yang datang kerap merasa diawasi arca tersebut.

Satu lagi adalah Gunung Andong. Gunung ini terkenal indah dan cukup mudah didaki. Tapi di balik itu, penduduk sering melihat penampakan perempuan tanpa kepala yang merintih minta tolong. Ada yang lebih angker.

Artikel Lainnya