nyedulur.com

Ngeriii, Bobot Buaya di Pulau Ini Capai 1 Ton, Dikenal Ganas, 900 Serdadu Jepang Diterkam pada Perang Dunia II

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: WildFact.

Liburan menyendiri di pulau yang sepi cukup banyak yang berminat. Gaya liburan ingin benar-benar ingin melepas penat maupun bebas gangguan komuniasi.

Pernah membayangkan berlibur di sebuah pulau yang menyeramkan? Bukan soal hantu, tetapi keberadaan predator dan karnivora yang sewaktu-waktu bisa mengancam jiwa.

Itulah pulau Ramree. Sebuah pulau rawa-rawa yang menyeramkan. Pulau ini terletak di Provinsi Rakhine, Myanmar. Sudah menjadi rahasia umum bila di pulau ini bersemayam predator menyeramkan, yakni buaya air asin.

Konon bobotnya bisa mencapai hampir satu ton dengan panjang tujuh meter! Buaya ini dikenal sebagai yang terbesar di spesiesnya.

Dikutip All That Interesting melalui Kumparan, tidak ada yang bisa menghitung jumlah buaya di rawa-rawa ini. Disebutkan jika pulau ini pernah digunakan sebagai salah satu lokasi Perang Dunia II.

Pertempuran di pulau ini dinamai Battle of Ramree Island, yang berlangsung dari Januari sampai Februari 1945. Kabarnya, ada sekitar 1.000 tentara Jepang yang bersembunyi di sini dari kejaran tentara Inggris.

Karena terpojok para tentara Jepang kabur melewati rawa habitat buaya muara. Karena Ramree dikenal sebagai pulau yang dihuni banyak buaya ganas.

Diketahui ada 400 tentara yang tewas karena jadi santapan buaya tersebut. Kabar lain menyebutkan 980 serdadu hilang setelah melewati rawa-rawa ini. Ngeriii.

Artikel Lainnya