nyedulur.com

Ngeri, United Airlines Terbakar di Udara, Pesawat Mendarat Mulus, Warganet: Buku Yasin Dibaca Tiga Kali

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Al Jazeera.

Pesawat United Airlines mendarat mulus di Bandara Internasional Denver pada Sabtu 20 Februari 2021. Padahal pesawat tersebut mengalami kerusakan mesin sebelah kanan. Bahkan puing-puing pesawat terbang dan berserakan di tanah.

United Airlines membawa 231 penumpang dan 10 awak dengan tujuan ke Honolulu, Hawaii. Pesawat jenis Boeing 777-200 itu mengalami kerusakan mesin beberapa menit setelah lepas landas.

Bahkan pihak lembaga regulator penerbangan sipil federal (FAA) menunjukkan beberapa puing-puing yang berserakan. Sementara polisi telah memasang garis pembatas untuk dilakukan penyelidikan.

Video kerusakan pesawat United Airlines itu kemudian beredar luas di media sosial. Pemilik akun @asumsico membagikan video berdurasi 32 detik yang menggambarkan mesin bagian kanan terbakar.

“Video mesin pesawat United Airlines tujuan Honolulu yang mengalami kerusakan mesin di udara. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden mengerikan ini,” tulisnya.

Terlihat baling-baling sebelah kanan terbakar hebat. Namun pesawat masih mengudara. Sementara beberapa serpihan pesawat terlihat terbang diterpa angin.

Spontan video itu dikomentari warganet bermacam-macam. Ada ngeri, takut, ditanggapi dengan lelucon hingga menganggap hoaks.

“Sing ngerekam video koyok e kok santai (yang merekam video terlihat santai),” balas pemilik akun @strskt_

“Kyaknya aja, Itu buku yasin udah dibaca 3x,” balas @Adityatris.

“Dan salut sama pilotnya bisa balance nerbangin di udara + landing dg selamat hanya dg 1 engine,” tulis @safitriantii.

Kemudian pemilik akun @trq_akbar menulis “Salut buat yg ngerekam. Mental baja. Tangannya gak geter sm sekali,”.

United merupakan satu-satunya operator penerbangan di Amerika Serikat dengan jenis mesin PW4000 di armadanya.

Artikel Lainnya