Ngeri, Pencuri Motor di Mojokerto Bawa Anak sebagai Modus, Pelaku Berkerudung, Diduga Sudah Direncanakan

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Kecerobohan bisa berakibat fatal. Itulah yang dirasakan Aulia Nur Pertiwi (26) warga Desa Sukokidul, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Dia kehilangan motor lantaran kuncinya masih menempel!

Peristiwa ini terjadi di rumah kos milik Endang (46) pada Selasa, 13 April 2021, sekitar pukul 10.00 WIB. Kos-kosan yang berada di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto itu diacak-acak maling.

Modusnya bisa mengelus dada. Berdasarkan tangkapan layar CCTV, pelaku pencurian dua orang wanita. Mirisnya, salah satu pelaku membawa anak kecil yang diperkirakan berusia dua tahun-an.

Mengutip Jatimnet, aksi kedua wanita ini terekam CCTV warga. Di mana salah satu pelaku wanita mengenakan kerudung dan masker. Berdasarkan rekaman, seorang wanita menggendong anak sembari membawa motor curiannya.

Sementara, pelaku wanita satunya yang mengenakan pakaian bergaris-garis merah seperti bertugas mengantarkan dan memastikan kondisi di sekitar aman.

Endang, pemilik kos menyebut pencurian kendaraan roda dua baru disadari usai melihat ke halaman parkir. Sepeda motor berwarna merah dengan nopol AG 4916 ZN sudah tidak ada.

Motor milik Aulia Nur Pertiwi, 26 tahun, warga Desa Sukokidul, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek ini terparkir dengan kondisi kunci masih menggantung di halaman kos-kosan.

“Sepertinya (pencurian) sudah direncanakan, pelakunya ini ada dua, dua-duanya wanita, satunya berjilbab bawa anak kisaran umur dua tahun dan itu seperti menjadi modusnya, biar kasihan,” kata Endang, Rabu, 14 April 2021.

Menurutnya, melihat dari beberapa rekaman CCTV milik tetangga dan sebuah toko material (galangan), aksi pencurian di kamar kos miliknya seperti sudah direncanakan oleh para pelaku.

Sebab, kedua pelaku ini seperti memiliki peran masing-masing. Satu pelaku berperan mengalihkan keadaan dan satu pelaku lagi membawa kabur motor hasil curian.

“Saat masuk ke kamar kos itu, pelaku yang bawa anak ini berpura-pura tanya soal kamar kos. Seperti memaksa melihat fasilitas di dalam kamar kos, sedangkan satu pelaku lain berada di luar,” kata Endang.

Tidak berlangsung lama, usai melihat kondisi telah aman, pelaku memanfaatkan dengan leluasa kondisi kos-kosan yang sepi saat itu. Dengan mudah, salah satu pelaku membawa kabur motor milik korban yang saat itu terparkir di depan kamar kos dengan kondisi kunci masih menempel.

Artikel Lainnya