Ngeri, Juventus Terancam Degradasi, Terindikasi Curangi Naturalisasi Luis Suarez

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Juventus pernah tersandung masalah calciopoli, yakni praktik pengaturan skor di Liga Italia. Dampaknya Juventus terlempar dari Serie A pada 2006. Kini ancaman itu bisa datang kembali.

Penyebabnya adalah rencana Juventus memperkuat komposisi tim. Di awal musim ini, I Bianconeri mengincar Luis Suarez yang terang-terangan ditendang Barcelona.

Bak gayung bersambut, Suarez menyetujui bergabung dengan Juventus. tetapi Si Nyonya Tua, julukan lain Juventus berencana melakukan naturalisasi. Sebab penyerang asal Uruguay itu tidak memiliki paspor Italia.

Masalahnya Juventus sudah memiliki sejumlah pemain non-Uni Eropa. Liga Italia telah menetapkan batasan untuk pemain dari Afrika, Asia, maupun Amerika Latin.

Sementara istri Suarez, Sofia Balbi memiliki garus keturunan Italai dari ibunya. Pada saat tes itulah, Balbi lolos untuk dilakukan naturalisasi di Universitas Perugia.

Namun banyak pihak yang mencurigai upaya naturalisasi Suarez. Meski pada akhirnya Juventus batal merekrut mantan kapten bintang Amsterdam dan Liverpool itu.

Meski demikian, aparat penegak hukum di Italia akan melakukana investigasi. Bahkan jaksa memerintahkan untuk dilakukan pengusutan. Diduga Juventus melakukan upaya percepatan naturalisasi di level yang lebih tinggi.

“Isi tes telah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada si pemain. Termasuk hasil dan skor ujian telah ditentukan sebelumnya agar sesuai permintaan Juventus,” kata Jaksa Raffaele Cantone.

Artikel Lainnya