Ngeri, Demokrat Tuding Kader di DPR Terlibat Kudeta AHY, Dianggap Motor Pertemuan dengan Moeldoko

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tribun.

Partai Demokrat telah mencium gerakan bawah tanah. Menurut sejumlah petinggi partai, kudeta itu dilakukan untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono. Malahan Demokrat menyebut ada sejumlah kader aktif dan nonaktif.

Dikutip dari Kumparan, Deputi Bapillu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan bahwa Mahkamah Partai masih melakukan pemeriksaan terkait keterlibatan kader itu.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ketahuan. Karena sudah masuk ranah pemeriksaan Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan,” Kamhar menjelaskan, Selasa 2 Februari 2021.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, Kamhar menjelaskan bahwa kader itu kini menjabat sebagai anggota DPR. Namun demikian, dia enggan mengungkap identitas kader tersebut

“Satu kader aktif diduga kader senior yang saat ini menjadi anggota DPR RI,” ujarnya.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa beberapa kader Demokrat bertemu Moeldoko di sebuah hotel. Tuduhan pertemuan itu diduga membahas pemilihan presiden pada 2024.

AHY sebelumnya mengungkap ada lima tokoh yang terlibat dalam upaya mengambil alih Partai Demokrat. Tidak main-main yang diduga menggulingkan AHY. Salah satunya adalah kader yang sudah diberhentikan sembilan tahun silam secara tidak hormat.

Kader tersebut divonis bersalah lantaran dianggap melakukan korupsi. Lantas siapa saja kader lain yang diduga terlibat?

Artikel Lainnya