nyedulur.com

Ngeri, Biar Amatir Sanggup Ciptakan Sabu, Empat Bandit Belajar Lewat YouTube

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Siapa bilang konten YouTube nggak bisa meniru aksi kejatahan. Itulah yang dilakukan empat orang yang digelandang ke Polres Tanjung Perak Surabaya. Keempatnya diketahui menciptakan sabu sabu melalui konten YouTube.

Keempatnya adalah Ivan Wahyu (pemilik rumah), Syaiful Islam warga asal Dusun Ro’oro, Bangkalan (penyandang dana), M Rozak warga Jl Rangkah, dan Didik Asal Tuban. Mereka disergap saat mencicipi hasil produksi.

Dikutip dari Beritajatim, Ivan Wahyu mengaku belajar produksi dari YouTube. Dia mengaku dalam sekali produksi bisa menghasilkan sabu seberat 5-7 gram.

“Belajar dari YouTube, lupa nama kontennya. sekali produksi dengan modal Rp 1 juta, bisa menghasilkan 5-7 gram sabu,” katanya dalam gelar perkara di Mapolres Tanjung Perak, Selasa 23 Desember 2020.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan kelompok ini baru dua minggu memulai produksi. Berdasrakan pengakuan tersangka, mereka belum sempat menghasilkan sabu yang layak jual.

“Belum jadi. Saat dilakukan penggerebekan tersangka sedang pesta narkoba. Petugas yang melakukan penggeledahan mengamankan sejumlah bahan dan alat produksi sabu sebagai barang bukti,” paparnya.

Selain mendapati peralatan produksi, petugas juga mendapati bahan baku pembuatan sabu yakni sejumlah obat flu dan zat kimia lainnya. Polisi juga menyita 210 butir pil koplo dari tangan tersangka Didik dan Rozak.

Kini polisi juga menelusiri konten YouTube yang mengunggah panduan membuat sabu. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya.

Artikel Lainnya