Ngeri, Ada Identitas FPI dalam Penangkapan Terduga Teroris, Mantan Petingi Berkelit, Aziz: Atribut Bisa Dibeli

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Sindonews.

Bukan kali pertama atribut Front Pembela Islam (FPI) ditemukan dari serangkaian penangkapan terduga teroris. Sebelumnya pernah ditemukan saat polisi menangkap terduga teroris di Sulawesi Selatan.

Kali ini terulang. Dari hasil penangkapan terduga teroris di Bekasi dan Jakarta Timur telah dibeber Polda Metro Jaya. Yakni atribut yang menunjukkan ientitas organisasi yang sudah bubar itu.

Barang bukti yang ditemukan dan sudah dibeber Polda Metro Jaya meliputi kartu anggota hingga pakaian FPI.

Namun temuan itu ditanggapi dingin eks Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar. Dia menyebut jika atribut tersebut kekinian dan bisa didapatkan dimana-mana.

“Atribut FPI bisa dibeli di mana-mana. Atribut FPI bisa dibeli di mana-mana,” kata Aziz mengutip Suara, Selasa 30 Maret 2021.

Sementara itu ketika dikonfirmasi apakah terduga teroris yang ditangkap merupakan anggota FPI terutama bidang Jihad, Aziz mengaku tak mengetahui. Dia menegaskan kekinian FPI sudah bubar.

“Saya enggak tahu, belum dicek. FPI sudah bubar. FPI sudah bubar,” tuturnya.

Sebelumnya, sebuah kartu anggota Front Pembela Islam (FPI) menjadi salah satu barang bukti penangkapan terduga teroris di Jakarta Timur. Tertulis nama identitas pemilik kartu anggota FPI bernama Husein Hasny.

Dalam kartu anggota FPI itu, Husein Hasni tertera berkedudukan sebagai Wakil Ketua Bidang Jihad. Dia memiliki NIF: 11.03.05/004.

Hingga kekinian, belum diketahui sejauh mana keterlibatan Husein Hasni dalam penangkapan terduga teroris tersebut.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap terduga teroris di Bekasi dan Jakarta Timur. Sementara hasil penangkapan itu telah diungkap dan dibeber di depan Gedung Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

Artikel Lainnya