nyedulur.com

Ngapain Risma Kumpulkan Batu di Tepi Jalan Sampai Dua Truk? Perhatikan Rutenya, Katanya Ada Ini Lho

IDN Times
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Pemkot Surabaya tidak mau kecolongan dalam menghadapi demo buruh pada Selasa 27 Oktober 2020. Kali ini Pemkot Surabaya membersihikan bongkahan batu yang ada di tepi jalan.

Pembersihan ini untuk menghindari segala kemungkinan terburuk. Yakni mengantisipasi potensi demo ricuh seperti yang terjadi pada 8 Oktober silam.

Dikutip dari IDN Times, Pemkot Surabaya sudah melakukan bersih-bersih batu sejak Senin 26 Oktober 2020. Adapun pemungutan batu di tepi jalan ini berada di lokasi yang berpotensi jalur demo.

Beberapa ruas jalan yang menjadi pembersihan batu adalah Jalan Pahlawan-Tembaan hingga Kramat Gantung. Selain itu juga di sepanjang Jalan Kemayoran hingga ke arah Pasar Turi.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara bongkahan batu yang terkumpul setidaknya mencapai dua dump truck. Sementara, ide pengumpulan batu sebagai antisipasi ini langsung instruksi dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Ini menjadi penting dilakukan Bu Risma (Tri Rismaharini) untuk mengantisipasi aksi demo. Tujuannya agar tidak terjadi lempar batu,” kata Febri.

Jenis batu yang dibersihkan bermacam-macam. Mulai dari ukuran kecil sampai yang ukuran besar. Semua dikumpulkan agar tidak digunakan untuk melempar saat demonstrasi. Ini antisipasi yang dilakukan Pemkot Surabaya demo berlangsung di Surabaya.

Artikel Lainnya