nyedulur.com

Nekat Selfie di Pinggir Tebing, Turis Wanita Ini Jatuh ke Jurang Sedalam 80 Meter

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The New Daily.

Wisatawan lazim meninggalkan jejak digital dalam bentuk jepretan kamera. Bisa berfoto ramai-ramai maupun sendirian atau biasa disebut selfie. Jejak digital ini diharapkan sebagai kenangan pernah mengunjungi tempat tersebut.

Tapi banyak yang tidak memahami, kapan dan bagaimana selfie dilakukan. Pemikiran ini penting guna menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Pengalaman itulah yang dialami seorang wisatawan wanita bernama Rosy Loomba. Ia tewas setelah terjatuh dari tebing sedalam 80 meter. Penyebabnya ya, itu tadi, selfie di dekat tebing.

Dilansir dari CNN Travel melalui Kumparan, peristiwa tersebut terjadi di Taman Nasional Grampians, di negara bagian Victoria, Australia, Sabtu 12 Desember 2020. Loomba terjatuh di Boroka Lookout karena berfoto selfie di pinggir tebing.

Destinasi ini merupakan sebuah teras di sisi tebing yang memiliki panorama pegunungan dan kota di bawahnya. Loomba sedang bersama suami dan anaknya saat insiden itu.

Pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa Loomba memanjat dan melewati penghalang keamanan dan tanda peringatan. Dia kemudian berpose di atas batu untuk berfoto.

Tak disangka, ia tersandung dan terjatuh dari ketinggian 80 meter hingga ke bawah tebing, sebagaimana dilaporkan Nine News.

Para saksi mendengar teriakan Loomba, tetapi tidak dapat membantu. Akibat kejadian tersebut, Boroka Lookout ditutup selama enam jam untuk mengevakuasi jasad Loomba. Namun, tempat wisata itu dibuka kembali untuk umum pada pukul 22.00 waktu setempat.

Seperti apa Booroka Lookout, ini foto-fotonya. 

Artikel Lainnya