nyedulur.com

Narik Tali di Tengah Hutan, Sapinya Ikut, Dua Pria Asal Tuban Diseret ke Polisi

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Waspada para pemilik ternak di Kawasan Ujungpangkah, Gresik. Baru-baru ini dua pencuri asal Tuban diringkus polisi, gara-gara menggasak ternak warga setempat. 

Kedua pelaku pencurian bernama Suparman (43) dan Yasmaul Rodi (26), yang masing-masing warga Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Tuban. Mereka mencuri sapi milik Asnan (58) warga Cangaan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Penangkapan keduanya saat dijumpai seorang pemburu babi hutan, Ferdinand Ndolu asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Ferdinand curiga melihat kedunya menuntun sapi di jalan setapak di tengah hutan .

Dikutip dari Beritajatim, Ferdinand kemudian menanyakan asal usul sapi tersebut. Dia juga menanyakan maksud dan tujuan membawa sapi lewat tengah hutan. Namun keduanya menjawab, sapi itu milik mereka.

Namun gerak-gerik keduanya membuat Ferdinand curiga. Dia kemudian menghubungi Kepala Perhutani, Sutopo untuk menceritakan apa yang dia lihat. Informasi itu dilanjutkan Sutopo dengan menghubungi Polsek Ujungpangkah.

Polsek Ujungpangkah bersama Perhutani kemudian mencegat keduanya di hutan. Berdasarkan interogasi Suparman dan Yasmaul akhirnya mengaku jika sapi itu memang ternak curian. Begini kronologinya.

Artikel Lainnya