nyedulur.com

Nah Ini, Sushi dengan Cita Rasa Ayam Geprek, Hanya Ada di Kota Batu

Kompas
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Mendengar nama sushi, yang terbayang adalah makanan mentah khas Jepang. Yakni makanan yang dibalut dengan ikan laut, daging, sayuran, atau buah segar.

Namanya juga bermacam-macam. Begitu juga dengan saus khas Jepang, yang meliputi wasabi dan shoyu. Wasabi untuk memberikan rasa pedas, sedangkan shoyu adalah kecap asin.

Sushi mudah dijumpai di berbagai resto. Mulai dari kelas menengah hingga atas, dengan berbagai cita rasa yang berbeda. Tetap mengedepankan ciri khas Jepang.

Tapi bagaimana dengan sushi ayam geprek? Itulah yang disajikan Shokudo Restaurant, yakni restoran Jepang yang ada di Kota Batu. Sushi dengan cita rasa Nusantara ini baru pertama kali dilakukan di resto tersebut.

Dikutip dari Kompas, Chef Yohan Afrianto menghadirkan sushi dengan cita rasa Nusantara. Sushi rasa Nusantara yang dimaksud adalah Sushi Kremes, Sushi Tom Yam, Sushi Daging Rawon, Apple Sushi, dan Sushi Ayam Geprek.

“Saya mencoba membuat sushi yang sedikit berbeda. Sushi yang umumnya dibalut dengan ikan segar atau bahan-bahan segar lainnya. Namun di Shokudo Restaurant sushi dikombinasikan masakan Indonesia,” kata Chef Yohan.

Dijelaskan Chef Yohan, pada Fusion Sushi Festifal kali ini, semua bahan sushi diolah terlebih dahulu. Misalnya untuk membuat ayam geprek perlu digoreng dahulu. Berikut resep yang ditunjukkan Shokudo Restaurant yang ada di Kota Batu.

Artikel Lainnya