nyedulur.com

Musim Kolaborasi, Raksasa Sepatu Gandeng Produk Fesyen, Hadirkan Senaker Keren, Sudah Punya?

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Laced Blog.

Pandemi virus corona sepanjang 2020 ini memukul seluruh sektor bsnis. Tidak hanya pariwisata saja, industri lainnya turut terseret ganasnya virus corona. Inilah sebabnya tahun 2020 merupakan momen terberat bagi perusahaan.

Seberat apapun, pasti ada peluang. Seperti yang dijalani perusahaan sepatu olahraga yang sukses menggandeng mitra bisnis untuk berkolaborasi. Sepanjang tahun 2020 ini kerap disuguhi berita kolaborasi antara dua label sepatu ternama.

Mulai dari, Adidas, New Balance, hingga Nike menghadirkan begitu banyak produk kolaborasi. Seperti dilansir dari Kompas, beberapa kolaborasi industri sepatu tengah ditunggu-tunggu banyak pihak.

Tahun ini muncul Air Jordan 4 x Off-White Sail telah dirilis pada Juli 2020. Desainer label streetwear Off-White, Virgil Abloh mengungkap tampilan sneaker Air Jordan wanita ini sempat hadir di ajang runway Off-White untuk Fall/Winter 2020 di Paris.

Air Jordan 4 x Off-White Sail menampilkan desain dekonstruksi (tanpa jahitan dalam) yang terbuat dari full-grain leather atau kulit berserat dan material jaring di bagian atas sepatu.

Hampir seluruh bagian sepatu ini, didominasi warna pastel. Untuk sentuhan akhir, terdapat branding "Air" di bagian midsole, dilengkapi cable tie atau pengikat kabel dan label Air Jordan.

New Balance dan label fesyen asal New York, Aime Leon Dore berkolaborasi menghdirkan dua sepati basket dan jogging. Keduanya adalah sepatu lari NB 827 dan sepatu basket NB 550, dengan tampilan baru pada dua siluet klasik New Balance.

Siluet Aime Leon Dore x New Balance 827 memiliki kesan penuh warna. Putih sebagai warna dasar sepatu, dilengkapi aksen kuning, hijau, hitam dan merah.

Sedangkan untuk siluet Aime Leon Dore x New Balance 550 cenderung lebih sederhana, dengan warna dasar putih dan aksen hijau di sekujur sepatu.

Salah satu raksasa sportwear asal Jerman, Adidas menggandeng produsen porselen tertua di Eropa, Meissen. Keduamnya menciptakan karya seni eksklusif, yakni sneaker "porselen" ZX8000.

Sepatu ini menggunakan material kulit premium dan dilukis secara handmade. Proses pengerjaan sepatu berbobot 950 gram ini memakan waktu enam bulan.

Sebetulnya masih banyak kolaborasi sepatu-sepatu branded lainnya sepanjang 2020.

Artikel Lainnya