nyedulur.com

Munarman Benarkan Enam Anggota FPI Tewas, Tahu saat Kapolda Metro Gelar Jumpa Pers, Ini Identitasnya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Detik.

Front Pembela Islam (FPI) mengaku telah kehilangan enam anggotanya. Keenamnya hilang saat mengawal pimpinan mereka, Rizieq Shihab di Jalan Tol Cikampek-Jakarta, Senin 7 Desember 2020.

Belakangan keenamnya dilumpuhkan oleh anggota Polda Metro Jaya. Kepastian itu disampaikan setelah Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menggelar jumpa pers beberapa jam setelahnya.

Sekretaris Umum FPI, Munarman dalam keterangan resminya, mengumumkan enam anggotanya yang hilang. Pihaknya sudah mengantongi identitas keenam anggota yang dilumpuhkan polisi.

Mereka adalah, Andi Oktiawan lahir di Jakarta, 29 Oktober 1987; Ahmad Sofiyan alias Ambon lahir di Jakarta, 16 Juli 1994; Faiz Ahmad Syukur lahir 15 September 1998; Muhammad Reza lahir di Jakarta, 7 Juni 2000; Lutfi Hakim lahir 27 September 1996; dan Muhammad Suci Khadavi lahir tahun 1999.

“Ketika Kapolda Metro Jaya melakukan konferensi pers, dan memberikan informasi bahwa enam laskar ditembak mati, barulah kami mengetahui kondisi keenam orang laskar yang ada dalam mobil,” kata Munarman dalam keterangan resmi, Selasa 8 Desember 2020.

Pihaknya juga membantah telah terjadi baku tembak. Menurutnya, jika terjadi baku tembak, seharusnya anggota polisi ada yang teretembak.

Selain itu, anggota FPI tidak dipersenjatai senjata api maupun senjata tajam. Dia menuding aksi tersebut sebagai pembantaian.

“DPP FPI melihat bahwa tindakan penguntitan dan gangguan terhadap IB HRS hingga pembantaian terhadap enam orang laskar kami adalah terencana, sistematis, dan memiliki struktur komando,” ucapnya.

Artikel Lainnya