Mudah, Ini Cara Kelupas Sticker Motor, Gunakan Pengering Rambut

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: GridOto.

Masyarakat lebih memilih naik motor dibanding naik kendaraan umum. Meskipun berjarak dekat, naik motor menjadi pilihan. Alasannya praktis dan bisa lincah saat terjebak kemacetan.

Banyak di antara sepeda motor tersebut ditambahkan stiker. Macam-macam bentuk dan ukurannya. Tentunya untuk menambah penampilan agar lebih menarik, serta mudah dikenali.

Atapi ada juga lho, orang yang tidak suka dengan menambah stiker. Malahan ada yang ingin melepas stiker asli dari pabrikan motor tersebut. Ada cara melepas sticker tanpa merusak body motor.

Rangkuman CNN Indonesia, umumnya melepas stiker dengan cara manual. Pada dasarnya itu membutuhkan waktu yang lama. Dan pasti lebih sulit. Bahkan tidak jarang mencopot stiker tak sempurna. Akhirnya meninggalkan noda tak sedap dan sulit dibersihkan.

Ada cara mengakali agar lebih cepat, mudah, dan bersih. Gunakan hairdryer atau pengering rambut. Alat lain yang dibutuhkan adalah kain dan pelumas seperti WD40.

Proses awal dimulai dengan menyalakan hairdryer. Kemudian panaskan salah satu sudut stiker. Panas dari pengering rambut dapat membuat perekat melunak. Namun perlu diperhatikan penggunaannya, karena bisa membuat material plastik meleleh.

Setelah beberapa menit, sudut stiker menjadi mudah dibuka dengan jari dan lapisan bisa diangkat perlahan. Kemudian gerakkan hairdryer ke arah berbeda sembari mengelupasi stiker tanpa buru-buru.

Ingat, kesabaran adalah kunci agar stiker tidak robek. Jika robek, proses mengambil stiker jauh lebih sulit.

Jika sudah terlepas penuh, gunakan kain yang sudah disemprot WD40. Lalu usap area bekas stiker. Fungsinya untuk menghilangkan sisa perekat tanpa bekas pada motor. Nah, ini.

Artikel Lainnya