MU Tak Ambil Pusing Gagal di Piala Liga, Fokus Utama Lewati Liverpool

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AP Photo.

Manchester United menegaskan tidak ambil pusing gagal di Piala Liga. Umpama kalah dari Manchester City di semi final, kubu Setan Merah tidak akan mencari-cari alasan. MU akan menerimanya.

Fokus yang disampaikan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer adalah Liga Inggris. Kesempatan untuk melewati Liverpool cukup terbuka. Syaratnya, harus menang di kompetisi.

“Tidak akan mencari alasan (kalah),” tegas pelatih berkebangsaan Norwegia, dikutip BBC.

Sebagai ujian, Harry Maguire dkk bakal melewati hadangan berat melawan Manchester City. Laga ini semi final Piala Liga ini akan tersaji di Old Trafford, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB.

Memang MU tidak diunggulkan di laga ini. Dalam 12 bulan, MU kerap gagal di babak empat besar. Mereka kalah di semifinal Piala FA dari Chelsea dan Sevilla di empat besar Liga Europa.

“Kami telah berkembang pesat dalam 12 bulan terakhir dari semifinal Piala EFL musim lalu,” kelit Solskjaer.

Memang benar kata mantan penyerang MU itu. Sepanjang sepuluh laga, United telah mendulang 24 poin. Artinya mereka menang delapan kali.

Sederhananya, MU bisa melewati Liverpool bila bisa menghindari kekalahan. Inilah fokus yang ditegaskan Solskajer. Bahwa, Piala Liga bukan tujuan utama.

MU terakhir merebut gelar Liga Inggris pada 2013 ketika Sir Alex Ferguson masih menjadi juru racik. Setelah itu, MU terus mundur dan mundur.

Artikel Lainnya