MU Sikat Tottenham Hotspur, Kok Solskjaer Uring-uringan dengan Son Heung-min, Padahal Timnya Menang

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Squawka.

Manchester United terus menempel rivalnya, Manchester City. Kemenangan penting di kandang Tottenham Hotspur, 3-1 Senin, 12 April 2021 dini hari WIB, memberi tekanan kepada pemuncak klasemen sementara.

Namun kemenangan yang didapat MU tidak mudah. Mereka harus kebobolan terlebih dahulu melalui Son Heung-min menit 40. Setan Merah baru bisa berbalik unggul pada babak kedua.

Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood mencatat namanya di papan skor. Ketiganya mencetak gol masing-masing menit 57, 79, dan injury time.

Dalam laga ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer terlihat uring-uringan di sela pertandingan. Penyebabnya adalah gol yang dilesakkan Son Heung-min. Masalahnya dia menuding Heung-min tidak sportif.

Prosesnya begini. Cavani sempat mencetak gol menit 33. Namun sebelum gol tercipta, Cavani menerima umpan dari Paul Pogba. Adapun Pogba menerima sodoran bola dari Scott McTominay.

Nah, bola yang didapa McTominay ada pelanggaran. Tangannya mengenai wajah Heung-min, yang menyebabkan terguling di lapangan. Tergulingnya Heung-min tidak menghentikan kubu MU mencetak gol. 

Chris Kavanagh, sang pengadil lapangan, menunda gol Cavani. Dia menghampiri monitor Video Assistant Referee (VAR) untuk melihat proses terjadinya gol. Keputusannya, gol Cavani tidak sah. Celakanya, Heung-min mencetak gol usai insiden itu. 

Inilah yang membuat Solskjaer uring-uringan. Manajer asal Norwegia itu menuding Song Heung-min tidak fair. 

“Sikapnya memalukan,” kata Solskjaer dikutip dari SkySport.

‘Jika Son adalah pemain saya, dan tetap diam, kemudian membutuhkan teman-temannya untuk membantunya berdiri, dia tidak mendapatkan makanan (dari saya setelah pertandingan),” lanjutnya.

MU duduk di posisi kedua dan tertinggal 11 poin dari Manchester City yang sudah memiliki 74 poin. Bedanya, City sudah menjalani 32 laga, adapun Setan Merah memiliki satu tabungan pertandingan.

Artikel Lainnya