nyedulur.com

MU Menang, Kudeta Posisi Liverpool, Untuk Pertama Kali Kuasai Klasemen Sejak Tujuh Tahun Silam

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Untuk pertama kalinya Manchester United berada di puncak klasemen sejak juara pada musim 2012/2013. Pada musim itu MU bablas menjadi juara Liga Inggris di bawa polesan Alex Ferguson.

Kemenangan sebiji gol atas tuan rumah Burnley di Turf Moor, Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB, mengantar Setan Merah berada di puncak klasemen. Tim ini unggul tiga poin atas Liverpool yang memiliki 33 angka dari 17 pertandingan.

Hebatnya, sejak 6 Desember lalu, MU belum pernah kalah di semua ajang. Malahan tim ini telah mencetak lima kemenangan beruntun sejak bermain seri melawan Leicester City pada 26 Desember lalu.

Penampilan MU di Turf Moor sangat mengesankan. Harry Maguire dkk mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 63 persen. Malahan MU sanggup membuat Burnley tidak bisa melepaskan tendangan tepat sasaran dari 11 percobaan.

Di laga ini, Paul Pogba menjadi bintang lapangan. Dia membukukan gol pada menit 71, sekaligus memastikan tiga poin yang dibawa pulang MU.

Solskjaer bahkan memuji penampilan Pogba. Padahal selama ini bintang asal Pranci situ kerap ditepikan di bangku cadangan.

“Golnya luar biasa, eksekusi dan gaya yang hebat. Paul Pogba benar-benar bermain bagus. Akan lebih mudah bagi kami, kami seharusnya mendapatkan gol kedua tetapi kami tidak melakukannya dengan cara yang mudah,” katanya dikutip BBC.

Lepas dari itu, dia cukup senang dengan kemenangan ini. Terlebih saat ini posisi MU berada di atas rivalnya, Liverpool. Kemenangan ini dijadikan bekal menantang juara bertahan di Anfield pada akhir pekan nanti.

“Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, ini waktu yang bagus. Ini ujian melawan juara bertahan (Liverpool pada hari Minggu), ujian yang hebat bagi kami,” lanjutnya.

Artikel Lainnya