nyedulur.com

MU Hajar Real Sociedad Empat Gol Tanpa Balas, Rashford Bukukan Rekor di Liga Europa

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BR Football.

Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Manchester United atas tuan rumah Real Sociedad. Gelandang Portugal itu mmborong dua dari empat gol yang disarangkan MU dalam babak 32 besar Liga Europa, Jumat 18 Februari 2021.

Tampil di Juventus Stadium, Bruno langsung membuka dua gol untuk MU pada menit 27 dan 57. Sedangkan dua gol kemenangan Setan Merah lainnya disumbang Marcus Rashford menit 64 dan Daniel James di pengujung laga.

Kini Bruno Fernandes telah membukukan 52 gol di semua ajang. Sedangkan di ajang Liga Europa, dia telah mengemas delapan gol sejak bergabung dengan MU pada Februari 2020.

Meski memborong dua gol di laga ini, justru Rashford yang menjadi sorotan. Catatan Opta Joe, menempatkan bintang muda MU itu mencetak tujuh gol di ajang Liga Europa musim ini.

Jumlah itu tidak termasuk gol di babak penyisihan. Sebab MU langsung otomatis lolos ke babak knock out stelah terusir dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Namun demikian, produktivitas golnya kalah sebiji dengan Bobby Carlton. Legenda MU itu telah mengemas delapan gol pada musim 1964-65 saat masih bernama Fairs Cup.

Kemenangan empat gol ini mengantar MU mencatat rekor sebagai tim Inggris yang menang besar atas wakil Spanyol. Sebelumnya Newcastle United pernah menjungkalkan Mallorca 3-0 pada 2004.

Dengan hasil ini, MU membuka peluang lolos ke babak 16 Besar. Sebab anak didik Ole Gunnar Solskjaer itu cukup bermain seri di leg kedua di Old Trafford pekan depan.

Artikel Lainnya