MU Gawat, Hadapi West Ham, Solskjaer Siapkan Formasi Darurat

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pundit Arena.

Kiprah West Ham musim ini banyak memberi kejutan. Padahal di awal musim, tidak banyak yang menduga bahwa tim polesan David Moyes itu bisa melangkah jauh. Tiba-tiba West Ham sanggup mengganggu zona Liga Champions.

Dalam beberapa pekan terakhir, The Hammers berada di empat besar, atau zona terakhir jatah Liga Champions. Meskipun saat ini West Ham tergusur ke posisi kelima, dan terpaut tiga poin dari Chelsea yang sudah memainkan 29 pertandingan, namun peluang kembali ke empat besar cukup terbuka.

Nah, pada Senin 15 Maret 2021, West Ham akan bertamu ke Old Trafford menantang tuan rumah Manchester United. Di mana kondisi tuan rumah tengah galau.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tengah dihadapkan dengan pilihan sulit. Tim ini terganggu dengan masalah kebugaran pemain dan protokol Covid-19.

Disebutkan Solskjaer bahwa Edinson Cavani, Antony Martial, Marcus Rashford, dan Paul Pogba masih tanda tanya. Dia mengakui masih menunggu keempat pemain tersebut.

“Saya belum tahu kondisi Cavani, Martial, Rashford, Pogba, dan Donny van de Beek,” kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

Masalah lain juga datng dari sekor belakang. Di mana Victor Lindeloef dan Eric Bailly belum siap diturunkan menghadapi West Ham.

Sektor paling akhir adalah penjaga gawang. Di mana David De Gea harus menjalani karantina mandiri usai pulang dari Spanyol. Langkah ini untuk menjalani protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

Dipastikan kiper nomor satu Spanyol itu diturunkan malam nanti. Terlebih Dean Henderson sudah tampil beberapa kali dan tidak terlalu mengecewakan.

Bisa jadi Solskjaer akan menurunkan formasi darurat. Namun langkah ini juga terlalu riskan, mengingat West Ham cukup solid sejak November 2020 silam.

Artikel Lainnya