nyedulur.com

MU Gagal Rebut Posisi Puncak Klasemen, Rio Ferdinand: Kalah dari Tim Basement

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AP Photo.

Tim basement. Itulah sebutan yang disematkan legenda Manchester United, Rio Ferdinand kepada Sheffield United. The Blades julukan Sheffield sepanjang musim tidak pernah keluar dari zona degradasi. Tim ini terpaku di posisi paling bawah dan belum pernah menang.

Justru sebutan itu diberikan setelah anak didik Chris Wilder sanggup mengalahkan MU di Old Trafford, 2-1, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB. Itulah kemenangan pertama Sheffield sepanjang 20 pertandingan yang sudah dilalui.

Kekalahan MU membuat Rio Ferdinand mengkritik penampilan mantan timnya, yang dia nilai tidak konsisten dan tak bergairah. Dia mengkritik lantaran permainan MU tidak memberi gairah dan tekanan kepada lawan. Berbeda ketika mereka mengalahkan Liverpool pada akhir pekan lalu di Piala FA.

“Dalam hal reaksi, saya pikir Manchester United sangat brilian, tetapi malam ini sepertinya mereka runtuh,” kata Rio Ferdinand kepada BT Sport.

Tampil sebagai pundit, mantan punggawa timnas Inggris itu mengkritik Antony Martial dan Nemanja Matic. Keduanya dianggap tidak tampil dalam performa terbaiknya.

Tayangan ulang gol kedua yang dibukukan Shefield membuat Ferdinand bingung. Menurutnya Martial dan Matic bertanggung jawab atas terjadinya gol kedua tim tamu.

“Tunjukkan reaksi dan intensitas Anda (Matic). Keluar dan rebut bolanya,” kritik Ferdinand atas terjadinya gol kedua.

Sheffield unggul dahulu melalui sundulan Kean Bryan menit 23 memanfaatkan sepak pojok. Kapten Harry Maguire membalas juga memanfaatkan tendangan sudut menit 64. Sepuluh menit kemudian, tendangan Oliver Burke berbelok arah setelah menyentuh kaki pemain belakang MU, Alex Tuanzebe.

Hasil ini gagal mengantar Setan Merah merebut puncak klasemen. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertahan di posisi kedua dengan 40 poin dari 20 laga. Posisi teratas masih dikuasai Manchester City dengan 41 poin dari 19 laga.

Artikel Lainnya