MU Gagal Menang, Solskjaer Murka, De Gea Terancam Duduk di Bangku Cadangan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Squawka.

Blunder David De Gea dituding sebagai biang kegagalan Manchester United meraih poin penuh. Dua kesalahannya menyebabkan dua gol balasan dari kubu Everton, kala keduanya bentrok di Old Trafford, Minggu 7 Februari 2021 dini hari WIB.

Padahal pada laga itu, Harry Maguire dkk sudah leading dua gol pada babak pertama. Tapi dua kesalahan yang dilakukan kiper timnas Spanyol itu membuat Everton membuyarkan impian MU menang di kandang. Pada laga ini kedua tim bermain imbang, 3-3.

Kesalahan pertama dibuat De Gea saat Abdulaye Doucoure membuka gol menit 49 dan Dominic Calvert-Lewin di pengujung laga. Kiper yang sudah berseragam MU sepuluh musim ini dinilai salah mengantisipasi pergerakan dan arah bola.

Sebetulnya bukan hanya pertandingan dini hari tadi saja kesalahan De Gea. Ada beberapa blunder yang menyebabkan MU gagal menang. Salah satunya saat Setan Merah dikalahkan Shefield United, 1-2 pada 28 Januari di tempat yang sama.

Itulah yang menyebabkan Ole Gunnar Solskjaer murka. Manajer asal Norwegia itu memberi sinyal bakal mendudukkan mantan penjaga gawang Atletico Madrid di bangku cadangan.

Sebagai gantinya, kiper muda Dean Henderson akan disiapkan. Henderson tampil gemilang saat dipinjamkan ke Shefield musim lalu. Dampaknya dia hanya mencicipi satu musim dan diminta kembali ke Old Trafford.

Sayang, saat kembali dia jadi bayang-bayang De Gea. Catatan TalkSPORT, Solskjaer geram dengan penampilan De Gea sepanjang musim lalu. Namun dia masih memberi kepercayaan kepada kiper 30 tahun itu. Itu sebabnya Henderson diminta bersabar menjadi kiper nomor satu di Old Trafford.

Berdasarkan catatan Squawka, persentase penyelamatan De Gea hanya 60,9 persen sepanjang musim. Dia hanya satu strip di atas Rui Patricio. Kiper Wolverhampton itu punya persentase penyelematan 59,7 persen dari 15 penampilan musim ini.

Artikel Lainnya